Operasi PPKM Skala Mikro, Dandim 1426/Takalar Langsung Bagi Masker Gratis

34

SULSELBERITA.COM. Takalar – Anggota Koramil 1426-01/Polut bersama anggota Polsek, Satpol PP dan Damkar yang dipimpin langsung oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) melaksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Pasar Palleko Kel. Palleko Kec. Polut Kab. Takalar, Jum’at, (25/6/2021).

Menurut Dandim kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah melihat angka penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Jajaran Kodim 1426/Takalar dalam hal ini Koramil 01/Polut bersama bersama Polsek, Satpol PP dan Damkar, tidak bosan-bosannya untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, “ujar Dandim.

“Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, kami bersama aparat terkait akan lebih intensif dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Takalar, “terang Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan juga diadakan pembagian masker secara gratis kepada pengunjung pasar Palleko.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar akan disiplin dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama seperti di pasar ini, “tutur Dandim.

“Dengan diadakannya operasi PPKM skala mikro dengan tujuan agar timbul rasa kesadaran di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di beberapa wilayah di Indonesia, “tutup Dandim.