Dorong Pengembangan Sektor Wisata, Dispar Bantaeng Gelar Pelatihan Homestay

21

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Sitti Sohrah Sunusi SE, juga menyampaikan kepada stackholder dan semua pihak yang telah mendukung dan merespon kegiatan ini hingga selesai lancar dan sukses.

Menurutnya suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan stackholder serta rekan rekan moderator dan Fasilitator yang telah memotivasi dorongan semangat terhadap peserta pelatihan. Dan juga mitra insan media yang mempublikasikan sebagai promosi pengembangan di Sektor Pariwisata.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,dan kami sangat berterima kasih kepada semua pihak stackholder yang mendukung kegiatan ini selama berlangsung.Tak terkhusus keterlibatan kepada mitra kerja media yang siap mendampingi selama kegiatan pelatihan Homestay Pondok wisata berlangsung,” pungkas Sitti Sohrah.

Dia juga menjelaskan bahwa keterlibatan media sebagai promosi sektor pariwisata memang sangat dibutuhkan,” terang Sohrah.

lanjut kata Sohra bahwa pembangunan sektor pariwisata di era Otonomi Daerah, idealnya mampu meningkatkan pendapatan daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu diperlukan konsep berpikir atau paradigma baru dalam upaya pengembangan kepariwisataan daerah.

“Kita semua berharap destinasi wisata merupakan salah satu pilar penting guna mendukung terselenggaranya kegiatan pariwisata di Kabupaten Bantaeng,” katanya kepada media.

Sehingga menurutnya, guna mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah Bantaeng, maka perlu dilakukan peningkatan kreatifitas dan inovasi pengelolaan yang berkelanjutan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pemerhati dan pelaku wisata,” pungkasnya.