Sukses PK 2021, Kepala BKKBN RI berkunjung ke Takalar

31

SULSELBERITA.COM. Prokopim (Kamis, 10 Juli 2021) – Kepala BKKBN RI Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengunjungi kabupaten Takalar bersama Deputi Kependudukan BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Drg. Agus Suprapto, M.Kes.

Kunjungan ini disambut oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos bersama para penyuluh dan kader KB di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (10/6/2021) siang.

Menyambut pimpinan BKKBN RI, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kepala yang bersedia mengunjungi Takalar.

“Suatu kehormatan bagi kami karena telah dikunjungi langsung oleh bapak kepala BKKBN bersama rombongan. Mendapat kunjungan tentu akan banyak manfaat arahan-arahan yang kami peroleh,” pungkas H. De’de sapaannya.

Baca Juga  Diduga SPBU.14.282.621 Bersekongkol Dengan Supir Mobil Tangki Elnusa Nakal BM 8220 DU.Jual Minyak Lebih Gunakan Ember Harga 100 Ribu

Sementara itu, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan bahwa kunjungannya tepat ke Takalar dan saya berterima kasih karena pemerintah daerah telah membantu menyukseskan pendataan keluarga 2021.

Ia menyampaikan bahwa selain sukses pendataan keluarga 2021, kabupaten Takalar juga sukses menurunkan angka stunting dalam kurung waktu 4 tahun terakhir.

Awal 2017, kata dr. Hasto Wardoyo angka stunting di Takalar mencapai 40 persen tetapi tahun ini turun hingga 13 persen. Mengalami penurunan hingga 27 persen.

“Dari laporan ibu Kadis Ini cukup fantastis, karena kami sendiri di BKKBN Pusat untuk menurunkan angka stunting 2,5 persen setahun itu tertatih luar biasa. Dan Takalar ini jika di rata-ratakan mampu menurunkan angka stunting 7 persen setahun. Takalar ini bisa jadi percontohan penurunan angka stunting di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  Anggota Koramil 05 Pasar Kliwon Amankan Pendataan Penerimaan Bansos Dari UMKM

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten, dr. Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa untuk pelayanan KB dan sejenisnya yang dulu diperwakilan kini kita serahkan ke kabupaten termasuk penganggarannya kedepan.

Advertisement
BAGIKAN