Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE Takjiah Ke Rumah Anggota Kemalangan

35

SULSELBERITA.COM.Medan-
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut H Hermansjah SE Takjiyah ke rumah anggota yang kemalangan, di
Jalan Letjen Djamin Ginting Km 18 Kilometer 18, Desa Hulu, Pancur Batu, Deli Serdang, Rabu (09/06/2021).

Takjiah atau layatan untuk menyampaikan ungkapan rasa berlangsungkawa Keluarga Besar PWI Sumut itu, dilakukan Ketua H Hermansjah SE atas meninggalnya Almarhumah Syamsidar, isteri tercinta Djendar Ginting, Wartawan Harian Analisa, anggota PWI Sumut yang bertugas di Pancurbatu.

Advertisement

Kedatangan Ketua H Hermansjah SE itu yang didampingi calon anggota PWI Aswani Hafit itu, langsung disambut keluarga almarhumah khususnya Djendar Ginting serta para pelayat lainnya.

Takziah itu untuk memberikan support dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan serta untuk meringankan kesedihan mereka agar menjadi terkurangi.

Hukum takziah itu sendiri adalah sunnah maka sangat dianjurkan oleh agama karena di dalamnya ada perintah kebaikan dan menjauhi larangan.

Perintah bertakziah ditujukan agar sesama umat saling berwasiat dalam kebaikan terutama sebagai bentuk kepedulian untuk menjalin hubungan silaturrahim yang harmonis antara keluarga yang berduka dengan tetangga, sahabat, handai taulan maupun lainnya.

Dalam takjiah itu, Ketua PWI Sumut H Hermansjah juga melepas pemberangkatan Almarhumah untuk dimakamkan di perkuburan muslim setempat, setelah sebelumnya ikut melakukan fardhu kipayah sholat jenazah di Masjid Nursyakirin Pancurbatu. (red)