BMKG Kendari Melaksanakan Kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Tahun 2021

2

SULSELBERITA.COM.Kendari,sulawesi Tenggara-Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait informasi cuaca dan iklim maritim untuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19 serta penerapan adaptasi kebiasaan baru, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)melalui Stasiun Meteorologi Maritim Kendari melaksanakan kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) tahun 2021, Sabtu (5/6).

Bertajuk “Goes To Field”, kegiatan yang berpusat di Fortune Front One Hotel Kendari ini turut diikuti oleh Assisten I Setda Kota Kendari, Ir. Agus Salim, MS mewakili Wali Kota Kendari. Kegiatan ini pun secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Ridwan Bae.

Pada kesempatannya, Assisten I dalam sambutannya sangat menyambut baik serta mengapresiasi berlangsungnya kegiatan tersebut, bahkan dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini sangatlah penting bagi para nelayan yang ada di Kota Kendari. Menurutnya, hingga kini masih banyak kelompok nelayan yang tidak bisa memprediksi cuaca, apalagi ditengah musim yang berubah-ubah.

Baca Juga  Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2019

“Seringkali banyak kecelakaan terjadi, bahkan banyak nelayan yang hilang ditengah laut saat air laut pasang, tentu hal tersebut merupakan bahaya yang besar bagi para nelayan. Untuk itu, melalui kegiatan ini, kami dari Pemerintah Kota Kendari sangat berharap, nantinya para nelayan bisa meningkatkan produktivitas hasil tangkapan ikannya, demi meningkatkan kesejahteraan mereka. Mari manfaatkan momen ini dengan baik, semoga kedepan para nelayan bisa semakin peduli terhadap informasi yang dikeluarkan oleh BMKG.” Terangnya.

Red( HNR )

Advertisement
BAGIKAN