Forsil Alumni SMA Bhyangkari, Arek Suroboyo, PMIB Sumut & YNIS Gelar Donor Darah

5

SULSELBERITA.COM.Medan-
Forum Silaturahmi (Fosil) Alumni SMA Kemala Bhayangkari I Medan bekerjasama dengan Arek Arek Suroboyo Medan dan Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Sumut menggelar bakti sosial berupa donor darah di Yayasan Namira Islamic School Jalan Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (5/6).

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga jelang siang ini diikuti sebanyak 200 orang pendonor. Diharapkan, darah yang didonorkan itu nantinya dapat dipergunakan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Donor darah itu turut dihadiri Plt Kadis Kesehatan Provsu dr H Aris Yudhariansyah MM, Drs Heri Zulkaranain Hutajulu, Fitri Octavia Noya SE selaku Ketua PMIB Sumut, Surya Atmaja (Arek Arek Suroboyo Medan), serta Adriansyah, Andi Khalaya, Hendra Tarigan dan Mukhsin mewakili Forsil Alumni SMA Bhyangkari.

Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka untuk membantu PMI dalam mendapatkan darah, sehingga apabila ada warga yang membutuhkan bisa langsung mendapatkannya.

Baca Juga  Jelang Pilwalkot, Kejari Bukittinggi Tiba Tiba dapat Kunjungan dari Forkopimda, Ada Apa Gerangan ?

Selain alumni SMA Bhayangkari, donor darah juga diikuti pengurus dan anggota Arek Arek Suroboyo, PMIB Sumut , personel dari Kodim O201/BS yang juga terpanggil dengan ikhlas untuk mendonorkan darahnya serta warga sekitar.

Pelaksanaan donor darah yang didukung penuh Yayasan Namira Islamic School (YNIS) sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.

Di sela-sela pelaksanaan donor darah, Andi Khalaya menjelaskan, doroh darah dilakukan sebagai bentuk rasa sosial para alumni yang tergabung dalam Forsil Alumni SMA Bhayangkari.

“Kita sering mendengar pasien membutuhkan darah namun pihak rumah sakit kehabisan stok darah. Atas dasar ini lah, para alumni sepakat untuk menggelar bakti sosial berupa donor darah,” katanya.

Alhamdulillah, kata Andika, Arek-Arek Suroboyo dan PMIB Sumut yang sering menggelar donor darah mengajak bekerja sama sehingga pelaksanaan donor darah dapat digelar.

Baca Juga  Rutan Perempuan Medan Adakan Kegiatan Simulasi Pencegahan Kebakaran

“Semoga darah yang telah kita donorkan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” harap pria Stambuk 90 tersebut.

Atas sukses dan lancarnya pelaksanaan donor darah, Andika atas nama seluruh
alumni, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Arek-Arek Suroboyo Medan, PMIB Sumut serta YMIS atas kolaborasi dan kerjasamanya.

“Dengan kolaborasi yang dilakukan ini, insya Allah banyak lagi kegiatan yang dapat kita gelar dengan tujuan untuk memberikan manfaat, tidak hanya alumni, tetapi juga masyarakat. Dengan demikian kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya,” harapnya.

Sementara itu Surya Atmaja mewakili Arek-Arek Suroboyo Medan mengatakan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang mereka gelar “Minimal tiga bulan sekali, kita melaksanakan donor darah bekerjasama dengan PMI. Arek- Arek Suroboyo siap bekerjasama dengan siapa saja, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial,” jelas Surya.

Baca Juga  BKRPMI Takalar Kunjungi Markas Pencipta Metode Iqra' AMM As'ad Human Jogjakarta

Di tempat yang sama, Ketua PMIB Sumut Fitri Octavia Noya mengaku puas dengan kerja sama yang telah dilakukan bersama Forsil Alumni SMA Bhayangkari dan Arek-Arek Suroboyo Medan. Ditambah lagi, pelaksanaan donor darah mendapat apresiasi penuh dari para pendonor, termasuk personel Kodim 0201/BS.

“Kuncinya kolaborasi dan kerjasama. Kita kita bersatu, insya Allah banyak kegiatan yang bisa kita buat ke depannya. Terima kasih atas kerjasamanya, PMIB Sumut selalu mendukung kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat. Mari lebih kita eratkan kebersamaan dan persatuan ini,” ujar Noya.(AViD)

Advertisement
BAGIKAN