Dituding Perkaya Diri dari ADD, Kepala Desa Buakkang Angkat Bicara

229

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Diberitakan media ini sebelumnya, terkait sumber dana pembangunan rumah oleh kepala Desa Buakkang, kecamatan Bunganya, kabupaten Gowa, serta pembelian kendaraan pribadi.
Menyikapi hal tersebut, kepala desa Buakkang H Burhan Dg Bani angkat bicara.

Menurutnya, tidak tepat jika pembangunan rumah dan pembelian kendaraan itu disebut sebut dari ADD dan DD.

“jadi pembangunan rumah untuk dua orang anak saya itu sebenarnya ada kontribusi dari mertua mereka masing masing, kalau kasarnya bisa saya bilang kami patungan untuk bantu mereka bangun rumah,” ungkap H.Burhan Dg Bani saat ditemui media ini di salah satu warkop si Sungguminasa, Gowa Sabtu, 05 Juni 2021.

Kepala Desa Buakkang juga mengungkapkan, “saya rasa jika penggunaan anggaran dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang ingin ditelisik, itu bisa meninjau hasil kerja kami di desa, terlebih lagi penggunaan dana tersebut bukan rahasia publik bahwa setiap tahunnya di audit, jadi jika ada penyelewengan itu tentu akan ketahuan,” jelas kepala Desa yang kerap disapa Ajji Bani tersebut.

Baca Juga  FoSSEI SulSelBar dan Maluku Adakan Research Camp Secara Daring

Sementara dari hasil penelusuran media ini, diketahui bahwa beberapa sawah/tanah milik kepala desa Buakkang sudah ada sebelum H.Burhan menjabat sebagai kepala desa.

Hal ini dikemukakan oleh salah satu warga desa Buakkang dusun Kampung Beru.

“Setahu saya, pak desa itu punya beberapa sawah/tanah sejak dulu pak, sebelum dia (pak desa) mencalonkan diri sebagai calon,” ungkap warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Advertisement
BAGIKAN