Jokowi Mania Se-Jatim Realisasikan Percepatan Program Kebangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

1

SULBERITA.COM. SURABAYA, Para relawan Presiden Jokowi yang tergabung dalam pengurus Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (Joman) se-Jawa Timur siap bantu merealisasikan program kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di beberapa wilayah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Komitmen tersebut menjadi rekomendasi Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) I tahun 2021 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Joman Jawa Timur, yang diikuti oleh 20 pengurus dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Joman dari kabupaten dan kota, di Gedung Bukit Darmo Golf Surabaya, Selasa (1/5/2021).

“Rekomendasi untuk membantu mempercepat kebangkitkan sektor wisata dan ekraf tersebut adalah aspirasi dari seluruh anggota Joman se-Jawa Timur, yang melihat sektor wisata dan usaha disekitar area wisata masih belum bangkit akibat pandemi Covid-19, dari kami berusaha membantu, kasihan para pedagang,”tegas Ketua DPD Joman Jatim, Arief Choirie..

Baca Juga  Matangkan Pelaksanaan KBD Tahap III, Pasiter Kodim Solo Ikuti Rakor Karya Bhakti Th.2019

Ia menilai langkah pemerintah untuk membangkitan perekonomian dengan membuka berbagai tempat wisata merupakan langkah yang tepat karena bisa berdampak dunia usaha sekitarnya, namun perlu program percepatan. ” Program percepatan kebangkitan sektor wisata tersebut harus dibantu oleh berbagai elemen kelompok masyarakat, karena tempat wisata cukup banyak di Jatim dan tidak semua bisa langsung pulih dan butuh proses, “ujarnya.

Realisasi untuk membantu kebangkitan sektor wisata dan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Joman Jatim tersebut merupakan wujud dan komitmen Joman yang terus membantu mensukseskan program Presiden Joko Widodo, ” Kami ingin membantu Program bapak Presiden hingga tuntas, dan masyarakat sudah tahu apa yang telah diperbuat oleh Presiden dan terbukti bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lakatong Redam Kepanikan Warga Terkait Covid 19

Sementara itu Sekjen DPC Joman Malang Raya Teguh Wijayadi menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh seluruh pengurus Joman se-Jatim untuk membantu kebangkitan sektor wisata dan ekraf adaalah dengan membantu pendampingan untuk mempercepat meningkatkan kembali kunjungan desa wisata, usaha kerajinan khas daerah dan usaha disekitar area wisata.

” Untuk membantu tidak harus dengan financial, tapi juga tenaga dan pemikiran, misalnya meningkatkan marketing komunikasi di berbagai saluran media, agar banyak pengunjung dan sedikit pembenahan sarana dan prasarana sektor wisata yang disesuaikan dengan protokol kesehatan, yang kesemuanya akan dilakukan sahabat Joman di daerah,” ujarnya. (*)

Advertisement
BAGIKAN