Pangkosekhanudnas III Menerima Tim Wasrikkap Itjenau

3

SULSELBERITA.COM. Medan,
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., didampingi para Asisten Kosekhanudnas III dan para Perwira mengikuti taklimat awal Wasrikkap Itjenau Tahun Anggaran 2021 di Gedung Aula Soewarto Kosekhanudnas III pada pukul 07.30 WIB, (Senin, 31/05/2021).

Kegiatan Taklimat Awal Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Angkatan Udara dipimpin oleh Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto Panggih selaku Pengendali Tim Itjenau. Pada kesempatan tersebut, Irbinsumda Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto Panggih menyampaikan dalam rangka opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) atas laporan keuangan Kemhan/TNI merupakan tanggung jawab kita semua untuk senantiasa melakukan inovasi, upaya, kerja keras dan selalu berpedoman dengan aturan yang ada serta menjalin kerjasama yang harmonis serta berkesinambungan dengan menerapkan sistem pengendalian internal.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Polres Takalar Gencar Sambangi Warga Agar Patuhi Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Sementara itu Irbinsumda dalam sambutan menyampaikan sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Komandan Satuan adalah terpenuhinya kriteria 2K yaitu Ketaatan dan Ketertiban serta 3E yaitu Efektif, Efisien dan Ekonomis. Apabila kriteria-kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar dan konsisten maka hal ini merupakan indikasi kegiatan pengawasan di satuan tersebut berjalan sesuai dengan tujuan.

Taklimat awal Wasrikkap Itjenau tersebut dilaksanakan dengan sasaran Program Kerja dan Anggaran TA 2020 dalam Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Khusus, Bidang Personel, Bidang Logistik dan Bidang Keuangan. Selanjutnya Tim Irjenau melaksanakan Pemerikasaan Lengkap (Wasrikkap) terhadap bidang masing-masing yang dilaksanakan di Ruang Rapat Makosekhanudnas III.(AViD)

Advertisement
BAGIKAN