Wakili Danramil, Serda Khabib Hadiri Peletakan Batu Pembangunan TK Dan Masjid Desa Bero

6

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Anggota Koramil 11/Manyaran bersama dengan Polsek Manyaran menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan TK Islam Al-Amin dan Masjid Muhammad Al-Hamid Desa Bero, Kecamatan Manyaran, Senin(31/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Manyaran Purwadi Hardo Saputro, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto yang diwakili Serda Khabib, anggota Polsek Manyaran Brigadir Aji Aryana, Korwil Bidang Pendidikan Kec. Manyaran Ngadi, Kepala Desa Bero Roh Edi Wibowo, Wakil Kepala KUA Kec. Manyaran Suherman, Ketua TK Islam Al-Amin Widoyo, Perwakilan Yayasan Al-Huda Wonogiri Harmoko Tri Aji, Pewakaf tanah Sritantyo.

Serda Khabib ditempat menyampaikan, Kegiatan diawali dengan Pembacaan Al-Qur’an oleh perwakilan siswa TK Islam Al-Amin. Babinsa menambahkan, TK Islam Al Amin Desa Bero ini didirikan pada tahun 2013, didasari karena adanya keinginan warga Desa Bero yang ingin memiliki sekolah TK berbasis Islam. Pada awal berdiri sampai saat ini, TK Islam Desa Bero dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehari-hari, menempati salah satu bangunan di kompleks Masjid Al-Amin, Desa Bero yang merupakan milik pemerintah Desa.

Baca Juga  PEDULI PENDIDIKAN, POLSEK BANTIMURUNG MEMBERIKAN BANTUAN KELENGKAPAN SEKOLAH

Untuk saat ini dilaksanakan pembangunan TK Islam Al-Amin dan Masjid Muhammad AL-Hamid diatas tanah wakaf Sritantyo seluas 1000 m² dengan rincian bangunan, Ruang kelas seluas 96 m² terbagi menjadi 3 ruangan kelas dan 1 kamar mandi dan Masjid Muhammad Al-Hamid seluas 81 m².

Adapun untuk biaya pembangunan TK Islam Al Amin dan Masjid Muhammad Al Hamid dibiayai oleh Yayasan Ar-Risalah Surabaya, bekerjasama dengan Yayasan Bina Al-Muwahiddin Surabaya. Secara keorganisasian TK Islam Al Amin bernaung dibawah Yayasan Al-Huda Wonogiri. Untuk saat ini jumlah siswa TK Islam Al-Amin berjumlah 54 Siswa dengan 6 tenaga pengajar,

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN