Memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin Ke-64, Kodim 1426/Takalar Gelar Donor Darah

8

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-64 Tahun 2021, Kodim 1426/Takalar gelar kegiatan Donor Darah di Aula Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin (31/5/2021).

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) menyampaikan dalam kegiatan tersebut bahwa donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan, “ungkapnya.

“Selain itu juga kegiatan donor darah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan stok darah di masa Pandemi Covid-19. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ”jelasnya.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Kakankemenag Takalar Silaturahmi ke Ponpes Mahyajatul Qurra Lassang

Lebih Lanjut Dandim menambahkan bahwa kegiatan Donor Darah ini dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-64 Tahun 2021. dengan tema “Membangun Kodam XIV/Hasanuddin yang Profesional, Adaptif, Berani dan Tangguh, ”Tegasnya.

“Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk orang lain, ”pungkas Dandim.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerja sama dengan pihak Transfusi Darah Rumah Sakit H. Pajonga Dg. Ngalle yang di ikuti oleh 122 pendonor meliputi Personel Kodim 40 Orang, Polres Takalar 20 orang, Yonif 726/Tml 20 orang, Minvetcad Cabang 20/Takalar 5 orang, Subdenpom 1-1/Takalar 7 orang, Stikes Tanawali 20 orang, Ibu Persit 10 orang, namun hanya 86 orang yang memenuhi syarat untuk di Donor.

Baca Juga  Anggota Koramil dan Polsek Jatisrono Dampingi Pelaksanaan Vaksinansi Tenaga Medis
Advertisement
BAGIKAN