Anggota TNI-Polri Dampingi Tim Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

2

SULSELBERITA.COM..Wonogiri – Senin(31/5), Anggota Koramil 11/Manyaran Sertu Agus Suranto dan Serda Kabib, bersama dengan anggota Polsek Manyaran Aiptu Rhindi, mendampingi Tim Medis Puskesmas Manyaran Dr. Indrawati, melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Dusun Suberejo RT 04/04, Desa Karang Lor, Kecamatan Manyaran.

Tracing dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Babinsa menjelaskan, adapun Ibu berinisial SR tersebut melaksanakan swab PCR dengan hasil positif, yang sebelumnya kontak erat dengan Ibu SY yang positif Covid-19 dan sekarang menjalani rawat inap di Rumah Sakit.

“ Sekarang kita laksanakan tracing kepada keluarga dan tetangga Ibu SR “, ucap Babinsa Sertu Suratno.

Baca Juga  Lanjutkan Rakor Hari ke 3 di Tinabo Uslimin Instruksikan Maksimalisasi DPT

Pada kesempatan tersebut, Tim Tracing menghimbau kepada warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19”, pungkas Danramil.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN