Tahun 2020 – 2021 Pemdes Moncongkomba Fokuskan Program Pertanian

49

SULSELBERITA.COM. Takalar –  Salah Satu  Desa yang ada di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kab.Takalar adalah Desa Moncong Komba, yang saat ini tengah fokus dalam program pembenahan dibidang pertanian.

Salah satunya adalah program pembangunan jalan tani  di Dusun Lanyara dengan volume 1 Kilometer, dengan sumber anggaran dari dana Desa

“Salah satu program dibidang pertanian tahun lalu yakni pembangunan jalan tani sepanjang 1 Kilometer dan jembatan penghubung di dusun Lanyara, untuk tahun 2019, kita bangun jalan tani sepanjang 800 meter di dusun Jukukang “. Ungkap Sekdes Moncong komba Muh.Ansar Dg Mabe’. Rabu, (26/5/2021).

“Kami saat ini tengah fokus membenahi bidang pertanian, untuk tahun ini kami memprogramkan pompanisasi dan embun desa di dusun Pattiro, insyaallah program yang lain akan tetap jalan secara bertahap, jadi kami berharap agar masyarakat bersabar”. Tutup Dg Mabe sapaan akrab dari Sekdes Moncong komba ini.

Baca Juga  Syamsari Kitta Dan Keluarga, Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga H.Muhammad Said Hamsah Di Takalar

Sementara itu salah seorang tokoh pemuda yang sekaligus mantan ketua Hipermata Takalar Muh.Yunus, mengaku sangat mengapresiasi atas program pembenahan dibidang pertanian yang dilakukan oleh Pemdes Moncong Komba.

“Apa yang dilakukan oleh pihak Pemdes Moncongkomba, itu sangat bagus, karena sebagian besar warga moncongkomba berprofesi sebagai petani, sehingga ini sangat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, tapi bukan berarti menapikan kegiatan kegiatan lain,  saya minta masyarakat bersabar, pasti pemerintah desa perhatikan itu, Ini cuma persoalan waktu saja  . Ujarnya. Rabu, (26/5/2021).

Advertisement
BAGIKAN