Pangkep Dapat Bantuan Internasional, PJUTS

23

SULSELBERITA.COM.Pangkep-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengikuti sosialisasi dan audiens penerimaan bantuan penyaluran hibah, barang dan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Bupati Pangkep, H. Yusran Lalogau,
di Aula kantor Dinas pemberdayaan masyarakat desa, Selasa, 25 Mei 2020.

Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriady Sulaiman, mewakili Gubernur Sulsel mengatakan, bantuan pengadaan alat PJUTS di kelola oleh Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWF).

Kabupaten percontohan sementara hanya ada 4 (empat) yang mendapatkan yaitu, Kabupaten Pangkep, Maros, Toraja Utara dan Kabupaten Enrekang.

“Bantuan PJUTS ini, menggunakan Baterai, saya berharap bisa di pelihara dengan baik, pemeliharaan agar bisa di masukkan di dana desa,”kata Asriadi.

Baca Juga  Bati Tuud Koramil 01/Sukoharjo Pelda Supatno Pimpin Pelaksanaan Himbauan Dan Pembagian Masker di Pasar Sukoharjo

Dia juga mengatakan, PJUTS ini bisa membantu masyarakat bekerja pada malam hari, karna pantulan cahaya lampu yang dimilikinya sangat terang.

Setiap Kabupaten percontohan, sementara mendapat bantuan 1.250 unit setiap kabupaten, kedepan maksimal bantuan 5.000 unit per kabupatennya . PJUTS tersebut menggunakan bahan bakar solar.

Advertisement
BAGIKAN