Ketua Pewarta Chairum Lubis SH : ” H Hermansjah SE, Ketua PWI Yang Banyak Lahirkan Wartawan Kompeten

13

SULSELBERITA.COM.Medan-
Ketua Pewarta (Persatuan Wartawan) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, sangat mendukung H Hermansjah SE kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut masa bakti 2021-2025.

“Kami menilai Bang Hermansjah berhasil dan sukses dalam menjabat ketua PWI Sumut selama lima tahun kepemimpinannya,” kata Pemimpin Redaksi Media Online Pewarta Co tersebut kepada wartawan, Selasa (25/05/2021).

Menurut ketua kelompok kerja yang beranggotakan wartawan dari puluhan media online, cetak dan elektronik di unit Polrestabes Medan ini, H Hermansjah SE sudah terbukti dan teruji dalam masa kepemimpinannya, diantaranya banyak melahirkan jurnalis yang kompeten melalui Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI dengan bekerjasama Dewan Pers.

” Selaku wartawan senior, beliau tidak pernah bosan ataupun lelah membimbing para juniornya yang berada di bawah payung PWI menjadi jurnalis yang profesional, diantaranya meminta wartawan
harus mampu membangun jaringan dan memelihara silaturahmi guna mendapatkan bahan berita, meyakini yang ditulis adalah sebuah kebenaran, membuat berita berimbang dengan memegang teguh kode etik jurnalistik, ” ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Baca Juga  Dipercaya Ampuh Jaga Imun Tubuh, Karutan 1 Medan Bagikan Susu Kambing Etawa Kepada Warga Binaan

Chairum menambahkan, H Hermansjah juga selalu mengingatkan agar wartawan selalu menjaga martabat dan integritas dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Sehingga beritanya komprehensif dan proporsional.

“Ketua PWI Sumut saat ini H Hermansjah SE juga mampu merangkul semua elemen dan stakeholder yang ada di Provinsi Sumut dan Kota Medan” sebutnya.

Dari masa kepemimpinannya, sambung Chairum, H Hermansjah SE berhasil menampung dan menyalurkan aspirasi wartawan Sumut dan telah menunjukkan kemampuan membawa PWI Sumut berperan dalam berbagai peristwa penting di tanah air khususnya Sumatera Utara.

” Bang Haji Hermansjah SE telah berhasil membawa nama PWI Sumut ke tingkat Nasional. Terbukti, PWI Sumut merupakan PWI terbaik setelah PWI DKI Jakarta dan PWI Jawa Tengah dalam penyelenggaraan UKW,” tandas Chairum Lubis seraya mendoakan H Hermansjah terpilih kembali.

Baca Juga  Antisipasi Erupsi Puluhan Warga Dievakuasi

Seperti diketahui, Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut Tahun 2021, dan sesuai Rapat Pleno Plus akan dilaksanakan di Balai Wartawan Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan, pada Rabu, 28Juli 2021 mendatang. (AViD/r)

Advertisement
BAGIKAN