Tingkatkan Sinergitas Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

9

SULSELBERITA.COM.Takalar – Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu Serka Sulham jajaran Kodim 1426/Takalar rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Kamis, (20/5/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan melihat tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka Sulham sebagai Babinsa Desa Ujung Baji rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintah Desa.

Serka Sulham mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dengan Perangkat Desa Ujung Baji, kali ini melaksanakan Komsos sekaligus menyampaikan kepada perangkat Desa mengenai PPKM Skala Mikro untuk mencegah penyebaran wabah virus korona, “ungkapnya.

Baca Juga  DPP dan DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia Sulsel Gelar Pertemuan

Lanjut Babinsa menyampaikan bahwa “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu waspada pada situasi keamanan wilayah binaan mulai dari kejadian sekecil apapun yang terjadi di Desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan keluarnya bersama 3 Pilar Desa, ”ujar Sulham.

Dewangong Dg. Tawang selaku Kepala Desa Ujung Baji berterimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa binaan mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ujung Baji ini, ”pungkasnya.

Advertisement
BAGIKAN