Pangkosekhanudnas III Pimpin Apel Khusus Dan Vicon Satrad Jajaran Usai Lebaran

8

SULSELBERITA.COM. Medan – 
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S. B. Sinaga, S.Sos., M.A., memimpin pelaksanaan apel khusus dalam rangka mengecek kekuatan Personel Kosekhanudnas III Medan setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang diikuti oleh para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III. Senin (17/05/21).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Pangkosekhanudnas III menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di mana pun bertugas.

Advertisement

Selain itu, dalam sambutannya menekankan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 seperti sekarang ini, Pemerintah telah menetapkan aturan bagi seluruh masyarakat untuk melaksanakan pembatasan mudik keluar kota, pembatasan kegiatan tarawih, malam takbir, melarang penyelenggaraan open house dan sholat Ied pada hari raya idul fitri ini, pengambilan keputusan tersebut semata-mata untuk menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran Covid-19. Kasau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatan Udara dalam mendukung aturan yang telah di tetapkan Pemerintah RI.

Kasau juga berpesan, agar para Ka. Satker dan Komandan Satuan untuk semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer yang positif di satuannya, gunakan semangat baru yang penuh optimisme dalam melaksanakan operasional terbang dan kerja di satuan, dan senantiasa menanamkan safety culture dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pangkosekhanudnas III juga melaksanakan Video Conference (Vicon) apel khusus bersama jajaran Satuan Radar di Aula Soewarto Kosekhanudnas III. Dalam Pengarahanya, Pangkosek menginstruksikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari harus sesuai dengan SOP, serta tidak lupa juga untuk menambah wawasan untuk memajukan organisasi dikarenakan Kosekhanudnas III dan Jajaran merupakan satuan operasi dan garda terdepan wilayah barat. Sebelum mengakhiri instruksinya, Pangkosek memberikan kunci dalam pelaksanaan tugas yaitu Strategi, Struktur, Sistem, Skill, Speed dan Target (5S1T).(AVID)