Desa Panyangkalang Tercepat Dalam Penyaluran BLT Dana Desa

42

SULSELBERITA.COM. Takalar – Salah satu program pemerintah desa dalam mengurangi dampak pandemi covid-19 adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ).

Melalui dana desa, bantuan langsung tunai senilai Rp.300.000 per bulan selama 12 bulan ditahun 2021 diberikan kepada masyarakat rumah tangga miskin yang ada di desa. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

Pada selasa 11 Mei 2021 Pemerintah Desa Panyangkalang kembali menyalurkan BLT-DD tahap lima, dan dari catatan yang ada, Pemerintah Desa Panyangkalang menjadi desa tercepat di kabupaten Takalar dalam penyaluran BLT-DD.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat desa Panyangkalang, apa lagi di tengah pandemi covid-19 dan dalam rangka menyambut hari raya idulfitri bantuan masyarakat harus segera kita salurkan agar dapat digunakan untuk kebutuhan ekonomi masyarakat terutama bagi rumah tangga miskin. Pemerintah desa harus mampu berakselerasi dengan kondisi yang ada termasuk dalam penyerapan anggaran sehingga perputaran ekonomi di desa tetap bisa berputar dan benar-benar dirasakan oleh warga desa, Selanjutnya kami berharap agar bantuan tersebut benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat miskin yang ada di Desa kami,” kata Kepala Desa Panyangkalang, Ahmad Sabang.

Baca Juga  Baru Sebulan Diterima, Belasan Bantuan Induk Sapi di Kec.Marbo Sudah Hampir Melahirkan
Advertisement
BAGIKAN