Berriawan Ikut Ramaikan Kandidat Bakal Calon Pilwali Kendari

53

SULSELBERITA.COM. KENDARI – Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2022 mendatang, calon kandidat mulai muncul ke permukaan publik.

Mulai dari petahana, Sulkarnian Kadir, mantan calon Wali Kota Kendari, Abdul Razak, hingga nama baru seperti Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP).

Anggota DPRD Kota Kendari, Andi Silolipu, Nekwan, La Ode Inarto, kemudian Istri Mantan Wali Kota Kendari juga selaku Wakil Walikota Kendari periode 2017-2022, Siska Kirana Imran, dan Radhan Algino Nur Alam.

Dari deretan calon kandidat tersebut, kembali nama baru digadang-gadang akan turut meramaikan hajatan perhelatan lima tahun tersebut.

Berriawan, salah satu Bakal Calon yang akan turut meramaikan tidak menampik dirinya mulai mempertibangkan niatnya untuk menjadi orang nomor satu di Kota Kendari tersebut.

“Wadduh, sebenarnya ini baru wacana keluarga dan kawan-kawan mendorong saya. Namun setidaknya saya pikir matang-matang dulu seperti apa yang akan dihadapi kedepannya,” ungkap pria yang akrab disapa Berri ini saat ditemui di salah satu Warung Kopi di Kendari, Senin malam (10/5/21).

Ditanya soal kapabilitas dan peluangnya untuk memimpin Kota Kendari, pria kelahiran Kota Kendari 13 Agustus 1991 ini enggan berspekulasi terlalu jauh.

“Kalaupun niat saya klop mau maju, saya akan fokus ke peningkatan taraf perekonomian masyarakat dan kita akan kaji kalau memang jadi, seperti apa saya berbuat untuk Kota Kendari,” ucap Berri.

Iapun sudah mengetahui beberapa nama besar yang akan jadi pesaingnya jika dirinya maju di Pilwali Kota Kendari.

“Semua kandidat yang mau maju putera-puteri terbaik di Kota ini, namun jika kualitas pemilihan dihasilkan dari money politik jangan harap kota bahkan negara kita ini akan baik. Dan saya pastikan tidak ada tempatku disitu,” terang pria lulusan Sarjana Komunikasi di salah satu Perguruan Tinggi di Ibukota Jakarta ini.

Iapun bertekad mewakafkan dirinya untuk masyarakat Kota Kendari jika niatnya tersebut berjalan mulus.

“Keseharian saya yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat inshaa Allah akan selalu menjadi lonceng yang mengingatkan saya untuk membela kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Namun, Berri juga enggan berpikir terlalu jauh untuk saat ini mengenai akselerasi dan gerakan selanjutnya yang akan dilakukan.

“Semoga saja hati saya semakin yakin ketika banyak yang mendorong saya. Namun, untuk saat ini ijinkan saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Berri.

Diketahui, Berriawan juga menjadi salah satu kandidat muda potensial bakal Calon Walikota Kendari yang dapat mewakili pemilih kaum milenial.

Para kandidat sama-sama memiliki kans atau peluang untuk maju pada Pilwali Kota Kendari 2022 mendatang. Tinggal bagaimana menaikan popularitas dan elektabilitas masing-masing.

(*)