Safari Ramadhan DPP GEMAIS, H. Ardiansyah Saragih: Apapun Kondisinya Jangan Pernah Berhenti Bersyukur

7

SULSELBERITA.COM. Medan – Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) bersama dengan Satuan Mahasiswa Generasi Muda Islam Simalungun (SATMA GEMAIS) melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H dengan membagikan takjil di Jl. Willem Iskandar, Jumat (07/05/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP GEMAIS H. Ardiansyah Saragih, SH, MH, Sekjen DPP SATMA GEMAIS Jhon Pardamean Purba, SE, Sekjen DPW SATMA GEMAIS SUMUT Juan Despri Purba, ST serta jajaran pengurus dan keluarga besar GEMAIS.

Ketua Umum DPP GEMAIS H. Ardiansyah Saragih, SH, MH menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan adalah salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh keluarga besar GEMAIS setiap menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, walaupun masih dalam masa pandemi keluarga besar GEMAIS masih bisa melaksanakan Safari Ramadhan yang kali ini dilaksanakan pembagian takjil di jalan (takjil on the road),” ucap H. Ardiansyah Saragih seusai acara pembagian takjil dilaksanakan, Jumat (07/05/2021).

Baca Juga  Kejati Kepri Periksa Istri Tersangka Dugaan Korupsi Puluhan Miliar

Ia menambahkan bahwa situasi masyarakat saat ini memang masih sulit, tidak hanya kita di negeri ini akan tetapi hampir dipenjuru dunia saat ini sedang berjuang menghadapi musuh yang sama yaitu wabah pandemi COVID-19.

“Namun, kondisi yang kita alami tidak lantas membuat kita berhenti mengucap syukur kepada Allah SWT. Karena dibalik cobaan pandemi ini, masih banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita,” lanjut H. Ardiansyah Saragih.

Ia berharap agar masyarakat tidak cepat berputus asa ditengah situasi yang sedang terjadi saat ini, justru momentum ini kita jadikan cambukan untuk lebih banyak mengucap syukur kehadirat Allah SWT, karena mungkin selama ini kita lalai dan angkuh dengan segala apa yang kita miliki.

“Bagian dari rasa syukur itu pulalah yang melandasi GEMAIS melaksanakan kegiatan pembagian takjil pada hari ini. Dengan harapan sedikit pemberian kami dapat bermanfaat bagi orang lain yang sangat membutuhkan,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

Baca Juga  Transit Di Makassar, Wakapolda Sulsel Jemput Panglima TNI

Sebelum dilaksanakan pembagian takjil on the road dalam rangkaian Safari Ramadhan 1442 Hijriyah DPP GEMAIS juga telah melaksanakan kegiatan tausiyah dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di 3 lokasi yaitu Medan, Deli Serdang serta Serdang Bedagai.

“Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan DPP GEMAIS di tiga lokasi tersebut dilaksanakan tausiyah oleh Ustad-Ustad yang merupakan bagian dari keluarga besar GEMAIS baru kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, lanjutnya.

H. Ardiansyah Saragih kembali menjelaskan bahwa ditengah situasi pandemi ini kegiatan Safari Ramadhan ini DPP GEMAIS dilaksanakan secara sederhana dirumah salah satu pengurus sehingga kegiatan silaturahmi bisa tetap berjalan tanpa harus menimbulkan keramaian serta kerumunan massa.

Semoga kedepan situasi yang kita alami semakin membaik, khususnya pandemi ini. Sehingga kedepan kegiatan silaturahmi maupun Safari Ramadhan yang dilaksnakan InsyaAllah jauh lebih besar sehingga seluruh keluarga besar GEMAIS bisa berkumpul, pungkas H. Ardiansyah Saragih. (AVID).

Baca Juga  Ramadhan Berbagi Bhabinkamtibmas Desa Mattompodalle Salurkan Paket Sembako
Advertisement
BAGIKAN