Operasi PPKM Skala Mikro, Sasar Pengguna Jalan Sampai Di Pasar Pasar

6

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Personil Koramil Jajaran Kodim 1426/Takalar dipimpin langsung oleh Danramil masing masing Koramil semakin gencar melaksanakan Operasi PPKM Skala Mikro menjelan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, di wilayah Kabupaten Takalar, Sabtu (8/5/2021).

Dalam operasi PPKM Skala Mikro, petugas banyak menegur para pengguna jalan poros para pengunjung Pasar Soreang Desa Tamalate, Pasar Bulukunyi Kel. Bulukunyi, pengunjung Indomaret Desa Biddia karena tidak mematuhi Prokes dengan tidak menggunakan masker.

Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat yang ada di jalan dan pasar, baik pedagang maupun para pengunjung Pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona.

Baca Juga  Aliansi Kiansantang Purwakarta Akan Lapor Polisi, Terkait Dugaan Lelang di BNI yang Rugikan Negara Milyaran Rupiah

Di tempat lain Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan, “Dengan memakai masker kita saling menjaga agar tidak tertular atau menularkan Virus Corona karena Virus tersebut masih ada, terus disiplin memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan setelah melakukan aktifitas, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas, lakukan ini agar kita terhindar dari penularan Virus Corona, ”tuturnya.

“Selain itu, Dandim juga memerintahkan jajarannya agar selalu menghimbau para pengguna jalan dan pedagang agar patuhi aturan pemerintah, ajak masyarakat binaan mematuhi Prokes dan himbau masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri agar tidak mudik, “harap Dandim.

Advertisement
BAGIKAN