Desa Mangilu Kembali Telah Adakan Penyerahan BLT-DD Kepada Warganya

9

Desa Mangilu Kembali Telah Adakan Penyerahan BLT-DD Kepada Warganya

SULSELBERITA.COM.Pangkep-Penyerahan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2021 bulan Februari Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, dikoodinir Sekretaris Desa Syawir.

Penerimaan bantuan berlasung di ruang pertemuan halaman Kantor Desa, pada Jum’at, 7 Mei 2021, dalam antrian dengan tertib, aman dan dalam penerapan protokoler kesehatan yang ketat.

Bantuan diserahkan kepada sebanyak 75 orang warganya, yang masing-masing menerima sebesar 300 ribu Rupiah tiap KK/bulan oleh petugas Desa dari Staf yang telah ditentukan.

Kegiatan dihadiri Sekdes Syawir mewakili Plt Kades Muhlis, Pendamping Desa Sudirman, SS, Babinkamtibmas Aipda Reski Faisal, para staf, aparat dan perangkat desa tersebut.

Dalam sambutannya Sekdes syawir menyampaikan permohonan maaf serta pesan-pesan yang diamanahkan oleh Plt Kades, akan ketidakhadirannya.

Baca Juga  Sinergitas Kementan-Polri, Komjen Pol Agus Andrianto: Bersama Kita Hantam Kartel Pertanian

Selanjutnya Syawir menekankan pentingnya
terus disiplin melaksanakan penerapan protokoler kesehatan untuk mancegah kembalinya peningkatan Covid-19 hingga sulit dikontrol dan dapat membahayakan kita semua. Olehnya teruslah membiasakan pakai, cuci tangan dan jaga jarak

Syawir berharap agar kita semua senantiasa uang menggunakan dengan tepat sesuai kebutuhan, semoga penerimaan ini terus jadi berkah yang dapat mengiringi kita keluar dari keterpurukan dan kesulitan di masa-masa pendemi covid-19 ini. Aamiin.

Oleh Pendamping Desa Sudirman, SS kepada awak media ini mengatakan bahwa syukurlah Desa ini merupakan desa yang selalu termasuk cepat dalam pencairan BLT-DDnya karena saat ini dari 65 desa baru 45 yang dapat merealisasikan penyaluran BLT-DDnya termasuk Desa Mangilu ini, tandasnya.(*)

Advertisement
BAGIKAN