Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Danrem 074/Warastratama Gagas Bangun Sumur Hidrolik Tenaga Surya Di Kota Gaplek

11

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Guna menunjang suksesnya swasembada pangan, dan membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, Korem 074/Warastratama terus melakukan berbagai upaya kepada satuan jajaran.

Salah satunya yakni berada di Kodim 0728/Wonogiri dengan membuat sumur hidrolik tenaga surya di beberapa wilayah di daerah Kabupaten Wonogiri. Seperti yang sedang berjalan saat ini yaitu pembuatan sumur hidrolik tenaga surya di Dusun Jaten, Kelurahan Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Minggu (08/05/2021).

Untuk mengetahui perkembangan dalam pembuatannya, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P. turun langsung ke lokasi dengan didampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasi Intel Korem 074/Wrt Letkol Inf Erwandarno, Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Mulyono dan Kepala Desa Wonokerto Tugino.

Saat di lokasi, Danrem menyampaikan bahwa pembangunan sumur hidrolik ini guna membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan air untuk mengairi tanamannya.

“Sumur hidrolik tenaga surya mempunyai banyak kelebihan, diantaranya tidak memberatkan warga karena sistem penggeraknya menggunakan tenaga surya yang gratis sehingga tidak harus membeli untuk bahan bakarnya,” kata Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Dengan adanya sumur hidrolik tenaga surya nantinya, diharapkan warga masyarakat lebih sejahtera karena kebutuhan air tercukupi.

“Sehingga diharapkan bisa menanam padi hingga 3 kali dalam setahun, yang selama ini mungkin belum bisa panen 3 kali karena tidak stabilnya curah hujan,” tutupnya.

(Arda 72)