PJ Kades Sawakong Pimpin Langsung Kegiatan Jumat Bersih

65

SULSELBERITA.COM.  Takalar – PJ Kepala Desa Sawakong pimpin langsung Kegiatan Jumat bersih yang merupakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong membersihkan lingkungan yang diadakan setiap hari Jumat. Jumat/ 7 /5/2021.
Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain itu juga untuk menjalin silaturrahim antara warga yang satu dengan warga yang lain di Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Advertisement

Suhardi S.Sos PJ Kades Sawakong kepada media ini mengatakan “Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat,
Kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar dapat menuju keluarga yang lebih sehat,”

Suhardi menambahkan “apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakyat,saya yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menirunya bahkan melakukannya secara rutin.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kebersihan itu sebagian dari Iman, Bersih itu indah, bersih itu berkah, Lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman, lingkungan yang bersih itu untuk kepentingan hidup sehat” Jelasnya.

Pada kesempatan ini Aparat Desa sawakong Bersama para kader Desa Sawakong, Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas  juga turut hadir dalam kegiatan Kerja bakti yang di lakukan  di beberapa ruas jalan Desa, di  lingkungan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa sawakong,dan Sekita Perkeburan Umum .
(Penulis,Isdar,red)