Wakil Bupati Gayo Lues Lantik 17 Pejabat Eselon III dan IV

10

SULSELBERITA.COM. Gayo Lues –
Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani melantik 17 Pejabat Administrator atau jabatan eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Rabu 5/5/2021. Pelantikan yang dilakukan di Bale Pondopo Bupati Gayo Lues itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani mengatakan, pelantikan itu dilakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan beberapa posisi. “Di samping juga, ada beberapa posisi yang mendapat penyegaran,” kata H.Said Sani.

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani mengambil sumpah dan melantik pejabat Administrator (Eselon III) dan (Eselon IV) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, 5/5/2021.

H.Said Sani menyebutkan, pelantikan di lingkungan kerja merupakan hal yang yang lumrah dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menjawab tantangan demi meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga  HUT FKPPI Ke-42, TNI Bersinergi Dengan FKPPI Rayon 02 Banjarsari Gelar Baksos di Panti Wreda

Karena itu H.Said Sani berharap mutasi tersebut dapat mendorong agar kinerja SKPK terus mengalami perbaikan. “Saya berharap saudara langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, maka semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata H.Said Sani.

Wakil Bupati menyebutkan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. Kinerja para pejabat khususnya yang dilantik hari ini , sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya kinerja masing-masing komponen SKPK. Karenanya Wakil Bupati meminta adanya kerja sama yang solid, sinergis, serta tanggungjawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

Penting diingat, kata H.Said Sani, jabatan yang diemban itu suatu saat akan dipertanggungjawabkan, tidak saja di hadapan sistem ketatanegaraan yang berlaku, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. “Oleh karena itu, Saudara-Saudara harus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar H.Said Sani.

Baca Juga  Wakil Bupati Takalar Harap MTQ ke XXIV Dapat Semakin Memperteguh Keimanan

Kepada 17 pejabat yang dilantik itu, Wakil Bupati Gayo Lues berpesan untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta memahami makna motivasi dan keteladanan sebagai bagian dari disiplin kerja. “Tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja, maupun keseluruhan organisasi, termasuk di dalamnya mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif serta konsisten menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika,” katanya.

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani juga menyebutkan, kinerja seluruh pegawai Pemerintah Aceh khususnya para pejabat dipantau seluruh rakyat. Karenanya, para pegawai harus bekerja maksimal dan harus mampu mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, demi menggapai cita-cita untuk menyejahterakan rakyat.

Selain itu, tak lupa Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani berpesan agar para pejabat yang dilantik untuk mengingatkan seluruh staf agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan kerja. Hal itu penting sebagai bentuk ikhtiar bersama melawan penyebaran covid-19.
Pelantikan tersebut turut dihadiri para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Gayo Lues. (AVID)

Baca Juga  Personel Polsek Polsel Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas
Advertisement
BAGIKAN