Pemkab Takalar Gelar Rapat Wacana Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H

18

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim, 6 Mei 2021. Menjelang Hari kemenangan Umat islam usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh, Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar rapat membahas wacana pemerintah untuk mengadakan Salat Id saat idul fitri di tengah Pandemi Covid 19 yang akan digelar minggu depan. Bertempat di Ruang Rapat Setda. Kab. Takalar. Kamis (6/5/2021) pagi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos dihadiri Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Asisten I Setda, Perwakilan Anggota Forkopimda, Kadis Kesehatan, Kepala Kemenag Takalar, ketua MUI, Kabag. Prokopim Setda, Kabag Kesra Setda, serta para tokoh Agama di Kabupaten Takalar.

Dalam rapat, para peserta rapat memberikan saran dan pendapatnya masing-masing dalam penetapan lokasi pelaksanaan sholat Id di tengah pandemi.

Baca Juga  Minimalisir Penyebaran Corona, LPSK Laksanakan Rapat Koordinasi Melalui Konferensi Video

Usai mendengar seluruh saran dan pendapat, maka diputuskan pelaksanaan Sholat Id untuk wilayah Kabupaten Takalar, akan digelar di masjid-masjid dan lapangan yang ada di Kabupaten Takalar kecuali lapangan H. Makkatang Dg. Sibali dengan pertimbangan mengurangi tingkat kerumunan warga dengan catatan menerapkan Protokol kesehatan.

“Saya harap dengan pelaksanaan sholat Id nanti, para Satgas Covid dapat standby bersama dengan TNI Polres di Kabupaten Takalar untuk menertibkan warga dalam melaksanakan Protokol Kesehatan”. Jelas Wakil Bupati Takalar usai mendengarkan seluruh saran dan pendapat peserta rapat.

Advertisement
BAGIKAN