Komunitas Parakatte UIN Alauddin Makassar adakan Buka Puasa Bersama dan Berbagi Ta’jil ; Untuk Mempererat Silaturahmi

14

SULSELBERITA.COM. GOWA,Makassar –  Mempererat silaturahmi sejumlah Dosen muda, Staf dan Eks Staf Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar yang Tergabung dalam Komunitas Parakatte UIN Alauddin Makassar telah melakasanakan kegiatan berbagi ta’jil dan buka puasa bersama. Kegiatan ini di laksanakan di jln. Andi Kadir Dg Suro (Samata) di R.M. Dewa Gurih (29/04/2021).

Sebelum berbuka puasa bersama, Komunitas Parakatte UIN Alauddin Makassar telah melakukan kegiatan berbagi ta’jil kepada penguna jalan tepat di Perbatasan Gowa-Makassar. Terlihat masyarakat sangat antusias menyambut adanya kegiatan berbagi ta’jil ini di karenakan masyarakat yang masih berada dijalan yang tidak sempat sampai di rumah untuk berbuka bersama keluargannya, ini sangat bermaafaat dengan adanya Kegiatan tersebut.

Di tempat terpisah terkonfirmasi Alamsyah selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut yang mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini sudah lama di rancang dan sudah menjadi kegiatan rutinitas kami yang telah tergabung di Komunitas Parakatte, dan Alhamdulillah ini merupakan buka puasa kedua yang sudah kita lakukan setelah 2 Tahun Lalu kami adakan Pula. Kegitan ini dihadiri sekitar 40 orang Dosen Muda, Staf dan Eks Staf Fakultas Tarbiyah & Keguruan,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Galsel Gelar Patroli Blue light Harkamtibmas Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Lanjut Alamsyah mengatakan “Syukur alhamdulilah dan ucapan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Fakultas Tarbiyah Kaguruan UIN Alauddin Makassar yang telah berpartisipasi dan berkonstribusi terhadap terselengaranya kegiatan ini. Terkhusus kepada Dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Dr. H. A. Marjuni .M.Pd.I.,” jelasnya.

Di konfirmasi pula di tempat terpisah Zulkanain Sultan akrab di Sapa Zul yang di mana merupakan Kordinator dari Parakatte UIN Aladdin Makassar menggukapkan bahwa “Komunitas Parakatte ini hadir dari adanya rasa persaudaran dan kebersamman yang sudah terjalin dengan Baik dengan satu tempat/wadah mengabdi walaupun ada banyak anggota Parakatte hari ini bukan lagi bagian dari Fakultas Tarbiyah tapi dia pernah mengabdi di Fakultas Tarbiyah sehingga ikatan emosinal itu tetap terjaga,” ujarnya.

Lanjut terkait kegiatan yang di laksanakan kemarin buka puasa dan berbagi ta’jil, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses terlebih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Baca Juga  Jelang Pelaksanaan Upacara Adat GAUKANG TU BAJENG, Kapolsek Bajeng Gelar Rapat Koordinasi

“Kegiatan buka puasa kali ini terselenggara dengan konsep yang berbeda kita mencoba menambahkan item berbagi bersama para pengguna jalan yang ingin berbuka puasa dan buka puasa kali ini kita juga tambahkan berupa doorpize kepada teman-teman yang hadir, sehingga menambah khazanah kekeluargaan yang terjalin dan alhamdulillah itu semua terliahat seru dan bahagia,” terangnya zul.

Advertisement
BAGIKAN