Demi Meningkatkan Rasa Kepedulian di Bulan Ramadhan, Pengurus IRMADAS Berbagi Takjil

7

SULSELBERITA.COM. Makassar  – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh Rahmat dan Ampunan dimana segala amal ibadah dilipat gandakan, hal inilah yang membuat Pengurus dan Ikatan Remaja Masjid Darussalam Sappabulo (IRMADAS) Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagi Takjil kepada para pengguna jalan dengan harapan dapat meningkatkan nilai rasa kebersamaan dari kepedulian dibulan Ramadhan.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Masjid Darussalam, Hardi Hamid yang dikonfirmasi media ini pada Ahad (2/5/2021) dengan mengatakan, bahwa kegiatan berbagi takjil yang dilakukan bersama adik-adik IRMADAS merupakan wujud dari kepedulian dalam bulan suci ramadhan ini demi meningkatkan rasa kebersamaan, “ujarnya.

Ia menambahkan, semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat khususnya bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa sehingga dapat meningkatkan nilai rasa kebersamaan dan menjadi ladang pahala, “ujarnya.

Baca Juga  Kejati Sulsel Diduga Lakukan Pembiaran Pada Proyek Tanggul Pantai Barru Rp 38,5 M

Kegiatan Berbagi Takjil ini pun langsung di apresiasi oleh Imam Kelurahan Balang Baru, Abd Kadir DS, yang juga selaku Penasehat Masjid Darussalam.

“Masjid itu dimana mana sangat kurang remaja sehingga kita khawatir jangan sampai tidak ada penerus, olehnya itu khususnya di Masjid Darussalam kita bangkitkan kembali remaja-remaja ini dengan harapan bagaimana kedepan di Masjid kita ini generasi muda dapat memiliki peranan yang sangat penting untuk seluruh kegiatan-kegiatannya, “ujar Abd Kadir DS.

Kemudian, lanjut Abd Kadir DS, tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah silaturahmi diantara sesama dalam memperat Persatuan dan Kesatuan, “ujarnya.

Salah satu wujud dari keinginan kami para pengurus Masjid Darussalam, untuk membina remaja yang mana kedepannya agar dapat lebih baik lagi dan menjadikan Program bulan suci Ramadhan ini bernilai positif dengan membagikan hidangan buka puasa (takjil) kepada para pengguna jalan.

Baca Juga  Kegiatan Sosialisasi Perkap Nomor 6 Tentang Pakaian Dinas, di Buka Langsung oleh Kapolda Sulsel

Disisi lain kami juga berharap agar kedepannya remaja masjid dapat mengadakan kegiatan-kegiatan positif agar kelak dikemudian hari muncul generasi-generasi dan Pemimpin-pemimpin yang lebih baik lagi.(*)

Advertisement
BAGIKAN