Program Pangkep Cerdas Mulai Dilaksanakan, Disdik Siapkan Aplikasi e-Disdik Hebat

4

SULSELBERITA.COM. PANGKEP — Bidang Pendidikan di Kabupaten Pangkep akan menerapkan sistem digital. Aplikasi e-Disdik Hebat akan diperkenalkan, 2 Mei mendatang, tepat di Hari Pendidikan Nasional.

Selain itu, ada tiga program unggulan lainnya yang dituangkan dalam program dasa cita Pangkep Hebat, Pangkep Cerdas, yakni program Pakaian Sekolah Gratis, Satu Sekolah Satu Mushallah, dan Gerakan Paket Belajar.

Aplikasi e-Disdik Hebat sendiri adalah inovasi yang akan difokuskan untuk mendukung tehnologi dalam memberikan pelayanan terkait tunjangan profesi guru dan SPP mahasiswa Pangkep.

“Aplikasi ini akan memudahkan kita dalam melakukan pendataan hingga pendaftaran bagi guru-guru yang telah bersertifikasi, begitupun mahasiswa-mahasiswa yang melanjutkan pendidikan,” ujar PLT Kadisdik Pangkep, Siswanto Djalil, saat menggelar konferensi pers di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Kamis, 29 April 2021.

Baca Juga  Tak Ingin Pelayanan Pada Masyarakat Terganggu, Kantor Kejari Bukittinggi Disemprot Disinfektan

Dia menambahkan, aplikasi ini akan memiliki nomor dan kode unik tersendiri bagi pesertanya. “Akan terus dikembangkan. Jadi saat ini mahasiswa akan ketahuan apakah masih aktif atau sudah tidak. Informasi-informasi tempat dan tahun angkatan mereka pun akan terlihat,” lanjutnya.

Sekretaris Disdik Pangkep, Muslimin menambahkan, untuk program Gerakan paket belajar akan mendukung pencapaian indeks pembangunan manusia di kabupaten Pangkep.

Begitupun untuk program seragam sekolah gratis yang akan menjangkau 10 ribu peserta didik baru angkatan SD dan SMP. “Sedangkan program satu sekolah satu musallah untuk meningkatkan kehidupan religius di sekolah. Saat ini, masih dilakukan pendataan sekolah yang memenuhi syarat pelaksanaan pembangunan musallah,” ujarnya.

Program-program ini juga guna mendukung percepatan pembangunan Pangkep, serta mendukung 100 hari kerja Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Wakil bupati Syahban Sammana.

Baca Juga  Pimpin Gelar Perkara Penipuan, Begini Pesan Kapolsek Bajeng
Advertisement
BAGIKAN