Golkar Makassar Tidak Mendukung Resetting RT/RW

3

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR — Ketua Partai Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin ‘Appi’ angkat bicara terkait kebijakan Wakikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang ingin merombak seluruh ketua RT/RW yang kini jadi sorotan publik.

Pasalnya kebijakan tersebut didukung oleh sebagian besar fraksi di DPRD Makassar termasuk bergabungnya PDIP dan Golkar dalam me-resetting RT/RW.

Saat memberikan pernyataan ke awak media, Appi menepis isu yang beredar terkait dukungan Partai Golkar.

“Sampai saat ini Golkar tidak dalam mendukung kebijakan resetting untuk pergantian RT/RW,” ucapnya.

Menurutnya pengambilan keputusan resetting masi perlu pengkajian mendalam apakah tidak bertentangan dengan regulasi yang ada.

“Iya harus dikaji lebih detail, sehingga alasan untuk me-restting itu benar krusial atau tidak, dan yang paling penting apakah ini bertentangan dengan aturan atau tidak,” tambah Appi.

Baca Juga  Ditengah Besarnya Ombak, Camat Tanakeke Laksanakan Tugas Perdananya

Sebelumnya diduga alasan Danny menerapkan kebijakan tersebut karena ada ketua RT dan RW yang tidak mendukung program pemerintah Makassar Recover, yang didukung oleh beberapa partai pendukungnya di pilwalkot kemarin. Belakangan isu yang beredar Golkar bakal ikut mendukung kebijakan tersebut.

“Tidak ada itu sampai saat ini Golkar tidak dalam mendukung. Kalau bertentangan dengan aturan Golkar harus tetap mendukung RT/RW agar tetap tidak diganti,” utupnya.

(*)

Advertisement
BAGIKAN