Forkopincam Jatisrono Turun Dalam Aksi Cabut Paku Peringati Hari Bumi Sedunia

3

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Aksi untuk menjaga lingkungan di sekitar Kecamatan Jatisrono, digencarkan oleh seluruh masyarakat dengan mencabut paku dan kawat yang tertancap di pohon di sepanjang jalan. Hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, Jum’at(23/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Suradi, Batuud Koramil 14/Jatisrono Peltu Suyata, Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi, Organisasi pencinta alam Saka Giri, Anggota Saka Wira Kartika Koramil 14/Jatisrono, Perwakilan SMAN Jatisrono, Perwakilan SMK Pancasila 2 dan 6 Jatisrono, Perwakilan SMK YIS Jatipurno, Perwakilan SMKN I Jatiroto, Perwakilan anggota Mapala dari Jogjakarta.

Pelda Suyata menyampaikan, Kegiatan di awali dengan pengecekan personil yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang di pandu oleh Kak Teguh selaku Ketua Panitia. Setelah itu dilaksanakan pembagian kelompok tugas dalam rangka pencabutan Paku.

Baca Juga  Inilah Himbauan Patroli Malam Koramil 05 Pasar Kliwon

Dia menambahkan, selain memperingati Hari Bumi Sedunia, aksi cabut paku tersebut juga bisa menyelamatkan perkembangan pohon itu sendiri. Dengan adanya pencabutan paku ini, setidaknya bisa membersihkan lingkungan, dan kalau pohon tersebut bersih dari paku-paku liar, pertumbuhannya tidak terganggu, ucapnya.

Batuud menjelaskan, pencabutan paku dilaksanakan di sepanjang jalan Jatisrono – Jatipurno, Jatisrono – Slogohimo, Jatisrono – Jatiroto, Jatisrono – Sidoharjo, masing-masing radius 1 Km s/d 1,5 Km. Kegiatan di mulai pukul 15.30 s/d 17.00, di lanjutkan dengan Sarasehan di gedung gotong-royong Jatisrono sambil menunggu buka bersama,

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN