Patroli Malam, Aparat Grogol Himbau Warga Laksanakan 5 M, Upaya Menekan Laju Penambahan Kasus Covid 19

9

SULSELBERITA.COM. Sukoharjo – (22/04/21) Patroli malam gabungan anggota Koramil 09/ Grogol, Polsek dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan dan penegakkan PPKM serta guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di wilayah terusdintensifkan dengan menyambangi para warga masyarakat yang masih melaksanakan aktifitas malam, Rabu (21/04/21).

Patroli melibatkan 2 orang anggota Koramil 09 Grogol dan 2 orang anggota Polsek, Himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat ini menjadi kewajiban yang harus ditunaikan setiap hari, mengingat pandemi covid 19 di wilayah Sukoharjo belum juga berakhir.

Advertisement

Digelar sejak pukul 20.30 wib kegiatan berjalan dengan lancar, beberapa warga yang sedang berkumpul di tempat-tempat kuliner diberikan tegoran karena tidak menggunakan masker. Kepada warga diberikan pengertian untuk tetap waspada dengan adanya pandemi corona virus desease ini, karena sifat menularnya yang cepat antara orang perorang.

Sasaran Patroli memang diprioritaskan di tempat keramaian, kedai/warung makan serta kerumunan masyarakat di wilayah seputaran Grgol. Kepada warga aparat berpesan agar tidak kendor melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal ini dilaksanakan dan selalu ditekankan kepada warga tak lain adalah sebagai upaya untuk mencegah serta menekan laju penambahan dan Penularan virus Covid 19 di wilayah Sukoharjo.

“Kami gencarkan patroli malam sekaligus melaksanakan himbauan protokol kesehatan, alhamdulillah ada trend penurunan meskipun tetap saja ada penambahan kasus, kami berharap dengan adanya himbauan terus-menerus semoga masyarakat semakin sadar untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata Pelda Eeng Byus Hentoro.

(Agus Kemplu)