HMI Cab.Takalar Gelar Aksi Bisu di depan Kantor Kejari Kabupaten Takalar

28

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pada Rabu, 21 April 2021 HMI Cab.Takalar melakukan aksi bisu didepan kantor Kejari Kabupaten Takalar sebagai respon terhadap berbagai permasalahan yang muncul dipermukaan akhir-akhir ini.

Akselerasi berbagai aparat penegak hukum terutama kejari dalam penegakan hukum patut di lirik secara bersama serta mengawal sampai menemukan keadilan yang dicita-citakan secara bersama. hal itu mulai menemukan titik keberangkatan yang baik, terbukti dengan terungkapnya berbagai pelanggaran-pelanggan hukum terkhusus tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Takalar akhir-akhir ini dengan menjerat beberapa nama.

Dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia sangat ditekankan tentang Independensi Jaksa Sebagai Penuntut Umum dalam Tindak Pidana Korupsi. Hal ini yang menjadi salah satu penekanan Pengurus HMI Cab.Takalar dalam aksi bisu(diam) didepan Kantor Kejari Takalar.

Baca Juga  Babinsa Semanggi Komsos Dengan Lurah Pasar Tanggul Sari, Ini Tujuannya

“Seluruh aparat penegak hukum(APH) terkhusus Kejari Takalar dalam hal ini harus tetap melakukan pendalaman terhadap kasus ini serta tidak tebang pilih terhadap siapa saja yang terlibat dalam kejahatan terorganisir ini, sebab segala harapan masyarakat Takalar ada dalam proses penegakan hukum ini”. Tegas Nurcholish Madjid Datu sebagai ketua Umum HMI Cab. Takalar.

Lanjut Cholish ” Bahwa APH harus tetap menegakkan marwahnya sebagai lembaga independen dalam penegakan hukum di Kabupaten Takalar, serta tidak ada yang bisa melemahkan segala APH dalam proses penegakan hukum terhadap siapa saja yang lalai dari ikrar dan tanggung jawabnya”. dalam spanduk yang di pasang didepan kantor Kejaksaan Negeri Takalar bertuliskan “HMI Cab. Takalar mengawal Kejari Takalar memberantas korupsi tanpa tebang pilih , tidak ada yang kebal hukum”.

Baca Juga  DPC Partai Gelora Sinjai Selatan Terus Bergerak Membantu Masyarakat Dengan Penyaluran Sembako

Salah satu sumber di kejari Takalar yang enggan disebutkan namax mengatakan ‘tidak menutup kemungkinan pengembangan kasus ini akan dilanjutkan karena ini baru tahap awal’ imbuh ketua HMI cab. Takalar ini.
Sebelum ke ktr kejari takalar, HMI sempat menjenguk salah satu tersangka berinisial NN, yg tdk lain adalah mantan ketua KAHMI periode yang lalu yang dititip di polres Takalar

Advertisement
BAGIKAN