Anggota Koramil 14/Jatisrono Kawal Dan Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19

2

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Anggota Koramil 14/Jatisrono bersama dengan Polsek Jatisrono melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah dengan prosedur Covid-19 di TPU Astonoloyo Karangasem, Dusun Karangasem RT 02/02, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Minggu(18/4).

Dalam prosesi pemakaman dihadiri oleh Kepala Desa watangsono Agus Utomo, anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto, anggota Polsek Jatisrono Brigadir Budi dan Bribda Ricy, Puskesmas Jatisrono I dan segenap relawan Jogo Tonggo.

Pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19 dari Satgas Jogotonggo Desa Watangsono.

Serda Lasto menerangkan, salah satu warga masyarakat Dusun Tunggur RT 01/03, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, meninggal positif Covid-19 setelah sebelumnya dirawat di RS. Amal Sehat dan selanjutnya dirujuk ke RS. Kasih Ibu.

Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata ditempat terpisah menyampaikan, setelah mendapat informasi warga masyarakat meninggal dengan status Covid-19, Koramil 14/Jatisrono bersama Forkopimcam melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Watangsono, dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, serta lingkungan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Apa Pentingnya Sertu Harnawan Sosialisasikan Anjuran Protokoler Kesehatan, Inilah Jawabannya

Pihak Desa memfasilitasi prosesi pemakaman dan warga lingkungan sekitar tidak ada penolakan dalam pemakaman tersebut, imbuhnya.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN