Lurah Bontolebang Adakan Undian Hadiah/Doorprize kepada Warga yang Taat Pajak

12

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

Di Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar masih kurangnya kesadaran warga dalam membayar pajak.

Berbagai macam alasan warga Kelurahan Bontolebang yang belum membayarkan pajaknya seperti gagal panen ataupun vaktor dari imbas Covid 19.

Mengacu dari hal tersebut sehingga membuat Kepala Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar membuat Inovasi dalam bentuk pengundian hadiah yang akan di berikan kepada warganya yang taat pajak.

Baca Juga  Dianggap Berhasil, Abdullah Hasan Kembali Terpilih Pimpin TPID Kec.Galesong Tahun 2019

Ada berbagai macam hadiah/Doorprize yang telah di siapkan seperti Kipas Angin, TV, Setrika, Kompor Gas, Dispenser dll.

Irham Latif, S.Sos yang merupakan penjabat Lurah baru kelurahan Bontolebang mengatakan bahwa bentuk kegiatan ini stimulus dengan tujuan sebagai motifasi atau ajakan kepada masyarakatnya agar semangat untuk bayar pajak.

Selain pengundian hadiah yang akan di berikan kepada warganya, Lurah bontolebang juga memberikan kesempatan kepada seluruh Kepala lingkungan untuk mendapatkan hadiah/doorprize.

“Semoga dengan adanya kegiatan pengundian doorprize ini dapat memicu masyarakat kelurahan bontolebang agar selalu taat pajak”. Harap Irham Latif, S.Sos

Advertisement
BAGIKAN