Gelar Festival Anak Soleh, KKN-DK Angkatan 65 UINAM Diapresiasi

66

SULSELBERITA.COM, BULUKUMBA – KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar menggelar festival Anak Soleh di Masjid Jami Jabal Nur, Desa Bontomate’ne Kecamatan Rilau Ale. Rabu (14/04/21).

Mengusung Tema “Menggali potensi, Meraih Presentasi Menuju Generasi Qur’ani di Desa Bontomate’ne”, Kegiatan tersebut sebagai ajang kompetisi sekaligus mempererat silaturahmi antar TK/TPA di Desa Bontomate’ne.

Advertisement

Kegiatan ini terdiri dari 4 cabang lomba yaitu
Tadarus, praktek sholat, Hafalan surah pendek, dan adzan.

Muh. Isra selaku Sekretaris Desa mengatakan  kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh anak-anak di desa Bontomate’ne.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi segala bentuk usaha yang telah dilaksanakan oleh KKN DK Angkatan 65 ini,” katanya

Dia juga mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini dapat menarik semangat para anak-anak kami disini. Semoga kedepannya selalu hadir mahasiswa KKN Dikampung kami,” lanjutnya.

Nur Rachmatullah selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa festival’ anak Sholeh ini adalah kegiatan terakhir .

“Semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat Bontomate’ne,  saya berharap  dengan kegiatan ini dapat menggali  semangat anak-anak didesa bontomate’ne,” ujarnya.

“Karena kegiatan ini bukan hanya  sebagai ajang kompetisi semanta tetapi bagaimana anak-anak di desa Bontomate’ne tetap  mengasah kemampuan yang mereka miliki.

Pembina santri atas nama Kasma  mengatakan semenjak hadirnya KKN UIN Alauddin Makassar di Desa kami, Para santri kami sangat semangat belajar apalagi dengan diadakannya kegiatan festival anak Sholeh ini para santri kami berlomba-lomba untuk ikut serta dalam lomba yang diadakan.

(Red)