Warga Masyaraka Harus Turut Berperan Atasi Covid 19

2

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Dalam rangka patroli PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Boyolali awal bulan April ini masih diperpanjang, aparat gabungan Wilayah Kecamatan Cepogo semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah warga masyarakat, hal ini lakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Boyolali terutama di tempat tempat yang ramai dikunjungi warga, (10/04)

Pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Taman Irung Petruk Desa Genting Kecamatan Cepogo dan berjalan dengan lancar. Selain melaksanakan operasi masker kegiatan juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu (5M) guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga  Kanit Reskrim Polsek Galut Bersama Bhabinkamtibmas, Lakukan Patroli Malam Cegah Tindak Kriminal

Selama pemberlakuan PPKM mikro di wilayah Boyolali, masyarakat yang berkunjung di sekitar Taman Irung Petruk diminta tetap disiplin dan waspada dalam menyikapi status KLB pandemi covid 19 yang juga belum berakhir.

” Menyikapi kondisi saat ini, tidak hanya aparat yang berperan aktif, masyarakat juga harus menjadi subyek turut mensukseskan pelaksanaan PPKM mikro dengan cara mendisiplinkan diri dalam 5M itu sendiri,” Ujar Babinsa Genting Serma Indra Gandhi dalam keterangannya.

Di lain kesempatan Danramil 06 Cepogo Kapten Inf Sri Suraya berkata ” Dalam penanggulangan covid 19 ini, kami selaku aparat teritorial memaksimalkan Babinsa di lapangan, serta berharap warga juga bersikap kooperatif terhadap para aparat selama pelaksanaan patroli yustisi.”

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN