DPP OPM Gelar Kongres Bersejarah Pertama

7

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar kongres bersejarah pertama yang bertempat di Gedung BKKKS Pettarani Kota Makassar.

Kegiatan yang mengusung Tema “Rekonstruksi Gerakan OPM Sebagai Wadah Aspirasi, Edukasi dan Implementasi” ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 8-9 April 2021.

Dewan Pendiri sekaligus Ketua DPP OPM Pertama Jendral Besar Agung Purba Latowu membuka secara resmi Kongres tersebut .

Advertisement

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa melalui Kongres OPM pertama ini, Spirit perubahan menjadi sasaran utama dalam internal OPM

“Ini adalah langkah baru untuk menyalakan semangat perjuangan, dengan terlaksananya Kongres OPM maka saya yakin dan percaya gerakan-gerakan OPM kedepan akan semakin massif, apa lagi di suplai oleh Ketua Kampus OPM di seluruh Kampus ternama di kota Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga  DPD PJID Riau Laporkan Ismail Sarlata Terkait Pelanggaran UU Penghinaan & Keonaran

Dalam Kongres tersebut, juga menetapkan Jendral Ilham Arief sebagai Formatur Ketua Terpilih DPP OPM.

Saat dihubungi awak media Ilham menuturkan ini amanah yang wajib saya jalankan.

“Suatu kebanggan terbesar saya pribadi dimana dipercayakan sebagai nahkoda baru Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) ini merupakan tanggung jawab yang sangat luar biasa yang penuh dengan tantangan dimana saya dipercayakan untuk menahkodai beberapa kampus yang pastinya berbeda-beda prinsip berbeda-beda pemikiran, ini tantangan yang sangat luar biasa bagi saya, harapan saya kedepannya bagaimana menjaga nama baik organisasi, menciptakan pemimpin-pemimpin baru,dan mewujudkan cita-cita organisasi,” katanya.

Diketahui dalam Kongres tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus Kampus dan Pengurus DPP OPM

(Red)

Advertisement
BAGIKAN