Jaga Ikatan Sesama Mitra Pejuang Dalam Menjaga Dan Pertahankan Kedaulatan NKRI, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI-AD

6

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri menggelar komunikasi social dengan keluarga besar TNI-AD dengan mengambil tema “ Melalui forum silaturahmi dengan keluarga besar TNI perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI “, Kamis(8/4).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi yang turut dihadiri oleh Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Ketua PPAD, Ketua Hipakad, anggota FKPPI dan Perib.

Dandim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dengan keluarga besar TNI. Adapun tujuan dilaksanakan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan antara komunitas keluarga besar TNI-Polri dan TNI-AD sehingga terwujud hubungan yang harmonis, serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga  Danramil Bendosari : Sampaikan pesan himbauan dengan Persuasif kepada warga
Advertisement

Dandim menambahkan, selain itu kegiatan yang dilaksanakan juga dalam rangka forum komunikasi untuk menyamakan fungsi, persepsi guna mendukung program-program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, salah satunya program Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya meningkatkan imun kekebalan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Kita sebagai komponen bangsa yang tergabung dalam komunitas keluarga besar TNI-Polri Dandim mengajak untuk menjaga diri kita, keluarga dan organisasi agar terhindar dari pemahaman yang menyimpang yang tidak sesuai dengan kaidah serta nilai-nilai luhur Pancasila, yang menjadi Falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

“ Sebagai orang tua mari kita bimbing generasi muda penerus bangsa, agar mempunyai bekal dasar penddikan agama yang baik, wawasan kebangsaan, sehingga generasi muda tidak terpengaruh dengan pemahaman yang keliru sehinga bisa menjadi generasi yang cerdas, maju, berkepribadian baik dan berakhlak mulia “, ucapnya.

Baca Juga  Wabup Takalar Sebut Profesi Dokter Indikator Utama Bidang Kesehatan

Melalui kegiatan yang dilaksanakan Dandim berharap, komunikasi keluarga besar TNI dan Polri dapat terus terjalin dengan erat dan solid, sehingga dapat mendukung program pemerintah dan TNI dalam meningkatkan sumber daya nasional menjadi satu kekuatan yaitu ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mempertahankan keutuhan NKRI,

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN