Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penyerahan Tandu Duplikat Latihan Rute Panglima Besar Sudirman(RPS) Siswa Dikmapa PK TNI TA 2021

4

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, menghadiri kegiatan penyerahan tandu duplikat latihan rute Panglima Besar Sudirman(RPS), Siswa Dikmapa PK TNI TA 2021 yang bertempat dilapangan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kamis(8/4).

Komandan Sekolah PA PK TNI Kolonel Kav Janto I. Tehupuring menjelaskan, Latihan yang dilaksanakan untuk Siswa Dikmapa PK TNI TA 2021. Dikmapa dalah sekolah pendidikan Perwira, untuk para Perwira yang berasal dari lulusan Sarjana S1 dan profesi, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman, dalam melaksanakan gerilya dan mengabdi kepada Negara dan Bangsa.

Lebih lanjut Kolonel Kav Janto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Jogjakarta dengan melaksanakan ziarah di TMP, kemudian melaksanakan kunjungan di Musium Sasmitaloka yang juga adalah tempat kediaman Panglima Besar Jendral Sudirman. Kemudian kita bergerak ke Gunung Kidul dan kita dengan berjalan kaki finish disini menempuh jarak sekitar 44 Km.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Danramil Dan Kapolsek Himbau Warga Selalu Menjaga Jarak
Advertisement

“ Sebelum menutup kegiatan, diawali dengan melaksanakan karya bakti, karena ada mata pelajaran siswa yakni pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan profesi, tadi dilaksanakan penyuluhan kesehatan gigi kepada anak-anak sekitar, karena ada 12 siswa kami dari Sarjana profesi Dokter Gigi “, ucapnya.

Komandan Sekolah PA PK TNI menambahkan, jumlah siswa seluruhnya ada 245 siswa dari Tiga(3) Matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU,

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN