UPT SPNF SKB Sinjai Mendapat Apresiasi Dari Tim Monitoring UPK

28

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Ujian pendidikan kesetaraan paket C yang dilaksanakan serentak di kabupaten Sinjai selama lima hari, tim dari dinas pendidikan lakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan (UPK) di beberapa titik lokasi ujian, salah satunya UPT SPNF SKB Sinjai.

Dihari ketiga sesuai jadwal pelaksanaan UPK mata pelajaran yang di ujikan di UPT SPNF Sinjai adalah sejarah dan geografi. Seluruh peserta ujian yang hadir berjumlah 50 orang terlihat bersemangat dan telah menyiapkan diri untuk mengerjakan soal ujian.

Disela kujungan tim monitoring dari dinas pendidikan yang dipimpin oleh ibu Hj.Andi Sompa selaku sekretaris dinas pendidikan mengapresiasi panitia dan seluruh staf yang terlibat dalam pelaksanaan UPK di UPT SPNF SKB Sinjai.

Advertisement

“Yaa, kita hari ini melakukan monitoring ke beberapa titik pelaksanaan UPK dan salah satunya adalah di SKB Sinjai. SKB yang satuan pendidikan non formal yang menyelenggarakan layanan pendidikan kesetaraan dan pendidikan pelatihan berbasis ketrampilan,”Kata Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Hj. Andi Sompa beserta jajaran saat melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UPK di UPT SPNF SKB Sinjai, Rabu (06/04/2021).

Baca Juga  Beredar Pesan Berantai Covid-19 yang Mencatut Nama Polda Sulsel, Kabid Humas: Berita itu HOAX !!!

Beliau menambahkan “Dari hasil monitoring yang dilakukan di UPT SPNF SKB Sinjai Alhamdulillah pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta UPK dan tetap mematuhi protokeler kesehatan, ini wajib di apresiasi”Terang dia.

Saat di temui diruang kerjanya Kepala UPT SPNF SKB Sinjai Muhammad Arifin Budu, S.Pd juga menjelaskan bahwa “Sejatinya, ujian pendidikan kesetaraan (UPK) dilaksanakan tersebut untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.” Ujarnya. (I.A With Love)

Advertisement
BAGIKAN