Takalar Jadi Pusat Percontohan Pengembangan Udang Vaname

19

SULSELBERITA.COM. Takalar Prokopim (Rabu, 7/4/2021),Takalar akan menjadi pusat percontohan pengembangan udang vaname di wilayah Indonesia Timur dan tingkat nasional.

Hal ini terungkap dalam Rapat kerja teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Perikanan Tahun 2021 yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, di Jakarta, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Advertisement

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M didampingi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Iskandar Adam menandatangi langsung nota kesepakatan dengan Dirjen Perikanan Budidaya terkait cluster tambak udang tersebut.

Di Indonesia Timur, Kabupaten Takalar terpilih untuk pengembangan. Selain itu, ada juga Aceh, Tamiang Pemalang, Kutai kartanegara, dan Sumbawa.

“Takalar menjadi salah satu kabupaten terpilih karena mempunyai potensi budidaya perikanan yang cukup besar dan dianggap mampu menjadi percontohan pada bidang pengembangan tambak udang, terkhusus udang vaname,” kata Kadis Perikanan dan Kelautan Iskandar Adam.

Seperti diketahui, salah satu produk hasil laut unggulan kabupaten Takalar selain telur ikan dan rumput laut, yakni udang vaname yang fokus dikembang biakkan oleh pemerintah bersama dengan masyarakat.