Hari Jadi Bone ke-691, Begini Harapan Ahmad Kamal selaku Penggiat Budaya dari Kemendikbud

60

SULSELBERITA.COM. Peringatan Hari Jadi Bone ke-691, 6 April 2021 menjadi momentum yang spesial bagi segenap masyarakat Kabupaten Bone. Tentunya sukacita masyarakat ditunjukkan dari berbagai ucapan selamat disertai harapan untuk Kabupaten Bone ke depannya.

Salah satu Penggiat Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ahmad Kamal turut menyampaikan ucapan selamat dan harapannya.

Advertisement

“Selamat Hari Jadi Bone ke-691, semoga momentum Hari Jadi Bone tahun ini dapat menjadi acuan merefleksi diri kita semua untuk menjawab pertanyaan apakah yang kita sudah perbuat untuk daerah kita? Pertanyaan inilah yang mestinya kita runungi bersama kemudian kita jawab dengan sebuah tindakan nyata untuk kemajuan tanah kebanggaan kita”, ungkapnya.

Menurut pemuda kelahiran Kajuara, Kabupaten Bone ini, perlu sinergi dan kolaborasi semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat. Tanpa adanya kolaborasi di antara masyarakat dan pemerintah maka kecil harapan untuk mewujudkan kemajuan di kabupaten Bone.

“Melihat pembangunan pada sektor kebudayaan dan pariwisata, kami optimis dengan sejarah panjang Bone sebagai salah satu Kerajaan Terbesar di Sulawesi Selatan membuat kita bisa optimis bahwa pembagunan pada sektor Kebudayaan dan Pariwisata ini bisa menjadi solusi untuk kembalinya Kejayaan Bone pada masa lampau pastinya dengan semangat kebersamaan”, harapnya.