Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Wabup Takalar gelar Sidak Pasar

11

SULSEBERITA.COM. Prokopim, 5 April 2021
Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tahun 2021 gelar sidak pasar yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad, Dg. Se’re, S. Sos.

Wabup Takalar selaku Wakil Ketua TPID Kab. Takalar disela-sela sidak mengemukakan bahwa sidak ini dilakukan untuk mengetahui harga   bahan pokok menjelang bulan suci  Ramadhan 1442 H.

“Hari ini kita melakukan sidak untuk mengecek harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat menjelang bulan suci ramadhan” ujarnya.

Advertisement

Saya berharap, semoga stok pangan di Kab. Takalar tetap stabil sehingga kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi, apalagi menjelang bulan suci ramadhan.

Sementara itu, Kepala Bagian  Perekonomian Setda Kab. Takalar Muh. Ikbal Batong, SE. MM saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kita melakukan sidak pasar dengan sasaran dipasar pattallassang  yang merupakan rangkaian dari High Level Meeting TPID yang dilaksanakkan 10 Maret lalu.

Baca Juga  Peringatan HUT ke-75 RI, Pemkab Takalar Gelar Upacara Bendera dengan Sistem Psycal Distancing

“Hasil sidak pasar diketahui tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan, dan stok beras sampai 1 tahun kedepan dipastikan aman. Ini berdasarkan laporan dari Bulog bahwa ketersediaan stok beras di bulog sebanyak 1300 ton. Stok ini aman sampai 1 tahun kedepan” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa harga bahan pokok dipasar tidak mengalami kenaikan signifikan, untuk harga bahan pokok komoditi seperti bawang merah harganya masih tetap 25 ribu/Kg, cabe keriting juga tetap dengan harga 80 ribu/Kg, cabe besar mengalami kenaikan dari 30 ribu/Kg menjadi 40 ribu/Kg.

Unsur forkopimda, dari Dinas Koperasi, Dinas Pertanian, Kabid Trantib Satpol PP dan dari bagian Prokopin Setda Kab. Takalar turut ikut dalam sidak pasar tersebut.

Advertisement
BAGIKAN