Pelaksanaan UPK PKBM Batu Tellue berjalan lancar

54

SULSELBERITA.COM. Sinjai, Sejumlah warga belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Batu Tellue Kabupaten Sinjai mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK), Senin s/d Jumat (5-9/4/2021).

Pelaksanaan UPK secara online (daring). Teknisnya warga belajar setiap hari datang sesuai jadwal ke sekretariat PKBM Batu Tellue yang bertempat di Lingkungan Lempakomai Kelurahan lamatti Rilau untuk mengikuti ujian. Ada yang menggunakan komputer dan juga berbasis android (gawai) dimana peserta ujian di awasi oleh 2 tutor dari PKBM Batu Tellue.

Ketua PKBM Batu Tellue ketika di temui menuturkan. “Warga belajar kelas 12 yang merupakan peserta UPK datang ke PKBM tetap dengan pengawasan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Kami selaku penanggung jawab kegiatan telah mensterilkan tempat dan peralatan ujian dengan maksimal sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,”tutur Sitti Khadijah, S.Pd.

Baca Juga  1095 KPM Kecamatan Jatisrono Berhak Menerima BST Sebesar Rp. 300.000
Advertisement

Lebih lanjut Sitti Khadijah mengungkapkan hari ini peserta UPK PKBM Batu Tellue yang hadir 110 Orang, dan yang tdk hadir 5 orang. Pelaksanaan ujian terdiri dri 2 sesi yang menggunakan komputer, dan selebihnya memanfaatkan Androin masing-masing peserta, Jadwal ujian yang di ujikan jam 1 yaitu Pendidikan Agama Islam, sedangkan berikutnya PKN.

Disela kunjungan Lurah Lamatti Rilau memberikan apresiasi kepada PKBM Batu Tellue yang telah menjalankan fungsi lembaga nonformal secara maksimal. “Saya bangga atas dengan PKBM Batu Tellu terkhusus seluruh pengelolanya, sejak didirikan untuk betul-betul memaksimalkan fungsinya untuk membantu para siswa yang awalnya drop out dari sekolah reguler, atau sekolah formal. PKBM Batu Tellue siap membantu warga yang mengalami problem di sekolah formal.” Ungkap A. Ikramullah.

Baca Juga  Gubernur Sulsel akan Kembangkan Hidroponik dan Gerabah asal Takalar

Salah seorang siswa peserta UPK A.Makmur beralamat di kecamatan Tonra Kabupaten Bone Berusia 47 tahun antusias mengikut UPK. Meski harus lintas kabupaten tapi wemanfat untuk menuntut ilmu wajib diacungkan jempol. “Saya senang bisa bergabung belajar di PKBM Batu Tellue, tidak ada rasa minder untuk belajar sampai saya mengikuti ujian yang harus berhadapan dengan kompeter, tapi berkat bimbingan dari tutor dan pemdamping yang ramah-ramah, sangat enak menyenangkan akhirnya semua bisa saya lalui dengan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pemantauan pelaksanaan UPK di PKBM Batu Tellue hari pertama tim dari Dinas Pendidikan kab.Sinjai Bidang PNF Muh.Ridwan.Se, Penilik PNF Heriyanti.HS, S.Pd. (I.A With Love)

Advertisement
BAGIKAN