Dandim 1426/Takalar Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Anggotanya

44

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebanyak 6 orang anggota Kodim 1426/Takalar mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Upacara Pelantikan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodim yang dipimpin langsung oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han), Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, “Saya selaku Komandan Kodim mewakili keluarga besar anggota kodim 1426/Takalar, mengucapkan selamat kepada anggota, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi, dedikasi dan kinerja yang dilaksanakan oleh prajurit, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya, ”ucapnya.

“Dandim menambahkan, Kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi peningkatan tanggung jawab sesuai pangkat yang disandang. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi, untuk meningkatkan kualitas serta profesionalisme, dalam rangka meningkatkan prestasi kerja, “pungkasnya.

“Kenaikan pangkat ini juga adalah merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk itu hendaknya dimaknai dengan senantiasa memanjatkan puji syukur dan memohon rezeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan, untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah, serta kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit namun untuk mendapat kenaikan pangkat seperti ini perlu diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada.

“Hendaknya disadari pula bahwa kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini, terdapat juga peran seorang istri di dalamnya, yang selalu mendukung pelaksanaan tugas, oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dapat memberikan manfaat bagi diri dan keluarga, serta perubahan positif bagi satuan, “tutup Dandim.