Mahasiswa (K3) UMSI Gelar Kegiatan Sharing Sekaligus Latihan Pembuatan Surat Resmi

19

SULSELBERITA.COM. SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan sharing mengenai persuratan sekaligus latihan pembuatan surat resmi di Posko K3 desa Saohiring, kecamatan Sinjai tengah, Minggu (04/04/21).

Kordinator desa (Kordes), Saohiring mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan melatih pemuda dalam pembuatan surat. Sebab masih banyak pemuda yang minim akan hal tersebut.

“Kegiatan ini sedikit mengupas tentang persuratan, melihat banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun golongan pemuda yang minim pengetahuan mengenai persuratan, maka dari itu kami mengambil opsi dengan melakukan kegiatan sharing pengetahuan mengenai persuratan sekaligus praktek langsung pembuatan Surat Resmi,” katanya

Advertisement

Kegiatan ini merupakan program kerja dari K3 Desa Saohiring yang dilakukan sebelum melakukan penarikan dari pihak kampus. Disampaikan Kordinator desa (Kordes) Saohiring Syahrul Hidayat bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja terakhir.

Baca Juga  Personil Polsek Galut Sambangi Warganya, Ajak Jaga Kamtibmas

“Kegiatan ini kami lakukan sebelum penarikan dari pihak kampus, dan kegiatan ini merupakan proker terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta yang hadir.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta yang hadir sehingga dapat memberikan pemahaman lebih terhadap persuratan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan K3 ini, yakni desa Tompobulu, Forum desa Saohiring, Karang taruna desa Saohiring dan para peserta.

  • (Red)
Advertisement
BAGIKAN