Jajaran Forkopimcam Giriwoyo Gelar Kerja Bakti Pembersihan Aliran Sungai

17

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, jajaran Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil 08/Giriwoyo menggelar kegiatan Karya Bakti di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan saat ini, Anggota Koramil 08/Giriwoyo bersama masyarakat menggelar kerja bakti pembersihan normalisasi sungai kawuran.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 08/Giriwoyo Kpt Inf Sriyono melalui Serma Ratno selaku Babinsa setempat dalam rilis tertulisnya, Minggu (4/4/21).

“Selain menjaga lingkungan tetap bersih, ini dilakukan semata-mata juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ujarnya

Ia pun berharap, dengan turut sertanya Babinsa dalam kegiatan itu, selain menjadi penyemangat masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya, juga untuk mensosialisasikan agar warga masyarakat peduli akan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu. Plt Camat Giriwoyo Puad Wahyu yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa kerja bakti dilaksanakan untuk lebih mempererat hubungan emosional antara Forkopimcam dan masyarakat yang berada di wilayah. Sehingga apapun kendala dan kesulitan warga yang dihadapi, Forkopimcam selalu siap membantu, kapanpun dan dimanapun.

Atas terselenggaranya kegiatan pelaksanaan kerja bakti hingga berjalan lancar dan cepat selesai itu, mendapatkan apresiasi dari warga setempat.

“Saya mewakili warga memberikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara jajaran Forkopimcam Giriwoyo dengan masyarakat disini. Ini bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” tandas salah seorang warga.

(Arda 72)