TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri Resmi Ditutup, Danrem 074/Warastratama Turut Saksikan Langsung Penandatanganan Naskah Dan Penyerahan Hasil Kerja

6

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto secara resmi ditutup, Rabu(31/3).

Penutupan TMMD tersebut, ditandai dengan penandatanganan naskah serta serah terima hasil TMMD, dari Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Dan Satgas TMMD kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo, yang turut disaksikan oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, beserta segenap jajaran Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Khayangan, komplek Setda Kabupaten Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan ucapan syukur karena Danrem 074/Warastratama yang juga selaku penanggungjawab keberhasilan pelaksanaan TMMD, berkenan secara langsung turut menyaksikan penyerahan hasil tugas TMMD dari Dandim kepada Bupati Wonogiri.

Advertisement

Dandim menerangkan, bahwa kegiatan fisik yang dilaksanakan sebanyak 26 titik sudah seluruhnya selesai, yang selanjutnya bisa digunakan seluruh warga masyarakat guna kelancaran transportasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Sambangi Tokoh Masyarakat di Desa Binaannya, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Desa Cakura

“ Masyarakat bisa mengangkut hasil bumi/pertanian dengan mudah karena jalan sudah lebar, yang sebelumnya hanya bisa dipergunakan dengan jalan kaki, kini sudah bisa dilalui dengan kendaraan. Jalan juga sudah terhubung dengan Provinsi Jatim, sehingga bisa menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi dengan saudara yang berada di Pacitan “, ucapnya.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD dan seluruh warga masyarakat, serta seluruh instansi terkait yang turut mensukseskan program TMMD.

Sementara itu Bupati Wonogiri menyampaikan, dengan diserahkannya hasil kerja dari Dan Satgas TMMD saat sekarang, ada satu optimisme dengan terselesaikannya pembangunan infrastruktur, akses kemanfaatan dari terselenggaranya TMMD tentu akan menumbuhkan optimisme dan harapan, ada aktifitas ekonomi yang sudah dipastikan akan meningkat, juga rasa nasionalisme yang semakin menebar, karena disamping kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Baca Juga  Dukung Sukses Pilkada Selayar Disduk Capil Buka Special Layanan Perekaman KTP EL, di Hari Libur

Maka TMMD yang digelar setiap tahunnya Pemda akan selalu siap mendukung, siap mensukseskan dan selalu siap bersama-sama bersinergi, agar kegiatan-kegiatan tidak hanya berfungsi pada kegiatan fisik, namun juga tidak kalah pentingnya untuk membangun/menguatkan kembali semangat nasionalisme kita, sehingga wujud sinergisitas antara aparatur pemerintahan dan masyarakat akan semakin terjalin.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama menyampaikan perkenalan sebagai pejabat baru dilingkungan Korem 074/Warastratama. Sebenarnya, di wilayah Solo Raya bukan merupakan hal baru bagi Kolonel Inf Deddy Suryadi, karena sebelumnya Danrem juga pernah berdinas di Grup 2 Kopassus.

Danrem berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan TMMD yang dilaksanakan, bisa membantu pemerintah daerah dalam turut mensejahterakan masyarakat, “ Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi awal membangun sinergitas kami bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat diwilayah Kabupaten Wonogiri “, tutupnya.

Baca Juga  Legislator PKS Takalar Ahmad Jais Dampingi Wagub Sulsel Tinjau Tambak Milik Pemprov di Desa Banyuanyara

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN