KPU Konkep Raih Posisi Ke Dua Terbaik Se Indonesia, Bidang Partisipasi Pemilihan

56

SULSELBERITA.COM. KONKEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih posisi juara ke dua dalam bidang partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Penetapan itu berupa Piagam Penghargaan yang diberikan langsung dari KPU RI dengan nomor 201/SDM.03.7-Kpts/05/KPU/III/2021 dan ditandatangani di Jakarta, 29 Maret 2021 oleh Plt Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Sementara itu, Ketua KPU Konkep, (Iskandar ) dikonfirmasi mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak-pihak terkait yang ikut serta mensukseskan Pilkada di Kabupaten Konawe Kepulauan pada 9 Desember 2020 lalu.

Advertisement

“Memang pada prinsipnya kami dari KPU Kabupaten Konawe Kepulauan mengucapkan syukur Alhamdulillah karena dari sekian kabupaten atau daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, Alhamdulillah kita masuk di urutan kedua,” ujar Iskandar, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pa'bundukang Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warganya

Masih Iskandar, KPU Konkep menyadari penuh bahwa prestasi dengan berhasil meraih juara ke dua se Indonesia ini bukan saja atas kerja keras KPU Konkep beserta jajarannya. Namun ini berkat kerja keras semua pihak dan seluruh elemen atas suksesnya Pilkada Konkep pada tahun 2020 kemarin.

“Baik itu dari Polres Kendari, Kejaksaan, teman-teman Pers yang sudah mendukung dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan KPU, dan tentunya juga jajaran KPU Konkep, PPK, dan PPS, serta KPPS yang tidak mengenal lelah dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut,” Ujarnya

Iskandar juga berterima kasih kepada para Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk oleh KPU Konkep pada Pilkada 2020 lalu. “Karena tugas pokok dari relawan demokrasi itu adalah mensosialisasikan mekanisme dan tata cara pemilihan di Konkep kepada seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Resmi Dilegalisir,Begini Ungkapan Ketua Umum IMT

Tak lupa ia, Iskandar menghaturkan rasa terima kasih kepada jajaran KPU Provinsi Sultra atas segala arahan, atensi, pandangan-pandangan, dan nasehat selama proses pelaksanaan Pilkada yang berlangsung sukses aman, damai, dan tertib.

“Intinya piagam penghargaan itu kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan serta pihak-pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaran Pilkada itu sendiri,” pungkas Iskandar.

Terpisah, Sekretaris KPU Konkep, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep yang telah ikut serta mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 lalu dengan menggelontorkan anggaran.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih ke Pemda Konkep yang telah memberikan anggaran sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan sukses,” ujar Zulkifli.

Zulkifli juga berterima kasih kepada para Komisioner KPU Konkep beserta jajarannya, sekretariat, PPK, PPS, KPPS, dan Relasi yang turut serta mengambil andil dan kerja keras atas suksesknya Pilkada Konkep.

Baca Juga  Pengabdian Tanpa Batas, Demi menyelamatkan Bangsa dari serangan Virus Corona

Selain berhasil meraih juara terbaik kedua se Indonesia bidang partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, tambah Zulkifli, KPU Konkep juga berhasil mendapat apresiasi terbaik ke 3 tingkat nasional terkait penghitungan suara tercepat pada Pilkada serenteka tahun 2020 dengan menggunakan aplikasi Si-Rekap (Sistem Rekapitulasi).tutupnya

Red ( HNR )

Advertisement
BAGIKAN